Menikmati Family Time di Little Boss Play and Eat




Zaza dan Fathir Bahagianya Mau Bermain di Little Boss (dokpri)

Little Boss itu apa sich? Seperti sebuah judul film deh..

Eits... sebelumnya terimalah salam hangat dari ku, Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuh, untuk sahabat pembaca blog SasyaZawafa semua..

Okeh, kabar sahabat sehat dan sukses dalam menjalani hari-harinya kan ya?? Nah, begitu juga dengan keluarga Sasya Zawafa nih. Pada hari Sabtu, 3 November 2018 yang lalu, Saya mengajak anak-anak untuk melaksanakan liburan bersama keluarga Sasya Zawafa. Nah, kebetulan memang pada hari Sabtu itu tidak ada agenda sekolah, liputan ataupun agenda dakwah kemana-mana. Kebetulan deh.. hehehe

 
vlog saat di Little Boss (dokpri)


Nah, iseng mencari tempat yang nyaman dan asyik untuk family time akhirnya Saya menemukan Little Boss tempat nyaman untuk bermain di tempat perkotaan di Jakarta. Jauh sich tempatnya karena aku dan keluarga berangkat dari Cibinong Bogor. Dengan menaiki commuter line jurusan Bogor-Jatinegara, aku turun di stasiun Tanah Abang. Setelah itu melanjutkan perjalanan dengan menaiki ojol (ojek online) menuju Mal Taman Anggrek yang berada di pusat kota Jakarta. Sahabat tentu tahu donk, Mall yang megah dan besar serta nyaman di kota Jakarta tersebut.

Selama di commuter line anak-anak happy banget dan begitupun sampai di Mall Taman Anggrek masih tetap happy selalu karena akan lanjut ke tempat bermain yang membuat hapy di Little Boss, play & eat. Memasuki Mal Taman Anggrek (MTA) lanjut ke lift menuju Lantai 2 (L2), lalu berjalan sebentar, dengan sambil tertawa dan candaan menuju ke Little Boss, play & eat.
Zaza dan Fathir Foto Bersama Kakak di depan Little Boss (dokpri)

Taraaa..... Di L2 MTA kita sudah di sapa oleh kakak yang menyapa di depan Little Boss dengan pakaian bernuansa warna hijau, kuning, dengan aksesoris bando serta memegang balon berwarna pink dan biru sebagai ciri dari Little Boss yang mengundang keceriaan anak semakin happy banget.
 Memasuki Little Boss, membeli tiket terlebih dahulu di bagian ticketting. Pada saat tersebut, aku mencoba dengan paket combo family seharga Rp. 500.000,- karena sedang ada promo paket tersebut. Namun, jika tidak sedang promo diperkirakan harga paket combo family tersebut yaitu berkisar Rp. 840.000 ,-. Pengalaman yang mengasyikkan saat menikmati paket family combo yaitu mendapatkan 3 tiket Playland, voucher Food&Beverage senilai Rp. 200.000,- dan Voucher Bermain di mesin senilai Rp. 100.000,-. Sebuah keuntungan dibandingkan membeli tiket harian loh.. kalau tiket harian untuk masuk ke Little Boss senilai Rp. 100.000,- untuk 1 anak di weekdays, dan Rp. 150.000,- untuk weekends tiap anak. Tiket tersebut sudah sekalian untuk 1 pendamping tiap anaknya. Nah, lebih hemat donk dengan memiliki paket Family Combo tersebut dengan kemudahan yang ada.
Masukkan Sepatu dulu di Lemari Sepatu ya.. (dokpri)

sebelum berpetualang di Little Boss foto dulu.. (dokpri)

Oke.. saatnya sekarang kita memasuki Playland nya nih.. memasuki Playland dengan menggunakan gelang yang diberi nama. Dengan terdapat waktu yang diberikan selama 3 jam untuk bermainnya. Sebelum masuk ke dalam seluruh tas dan sepatu di masukkan ke dalam lemari tersendiri. Dan saat masuk ke dalam hanya diperkenankan dengan mengenakan kaos kaki. Wajib loh menggunakan kaos kaki, jika tidak membawa kaos kaki maka wajib membeli dan digunakan untuk memasuki ke dalam ruang playland.

Kenapa harus mengenakan kaos kaki? Hal ini sepertinya diperkirakan agar terjaga higienis nya tempat bermain. Dan penyakit kulit dari seseorang anak tidak akan menulari melalui kaki yang tidak dibaluri kaos kaki. Sepertinya hal tersebut, sangat menjadi sebuah kewajiban. Dan pengalaman selama di sana, terdapat seorang anak berumuur 3 tahunan kaos kakinya lepas, dan segera deh para kakak petugas yang melayani di sana langsung menyuruh sang bunda si anak tersebut untuk mengenakan kaos kaki ke anaknya tersebut. Kakak petugas di Little Boss ini lumayan banyak sehingga bisa membantu anak dan pendamping untuk lebih nyaman dalam bermain. Kakak petugas tersebut tidak bosan menjawab dan membantu anak-anak dan pendamping jika membutuhkan bantuan deh.

Memasuki ke dalam Indoor Playground terdapat permainan berupa bunyi nada atau lagu saat menginjak tombol yang ada. Permainan ini menggoda anak-anak untuk mencari bunyi yang unik. Bunyi lagu kah yang didapat atau bunyi sekedar not tertentu, itu membuat happy fun bagi sang anak. Zaza maupun Fathir sangat ceria dalam menginjak tombol-tombol tersebut untuk mendapatkan bunyi nada atau langsung lagu tertentu.

Lanjut ke permainan berikutnya, setelah menginjak tombol yang berbunyi nada, yaitu permainan kuda yang berputar. Permainan ini dengan terdapat hewan berbentuk kuda atau yang lainnya berputar pada poros tertentu. Permainan ini membuat anak lebih berani dan tidak takut terhadap hewan. Dan tidak takut untuk bermain.

Lanjut ke permainan berikutnya yaitu permainan lego berupa bongkar pasang di Little Lego Land. Terdapat banyak sekali permainannya lego yang bisa dibentuk oleh anak. Namun dalam permainan ini perlu bantuan pendamping (orang tua) dalam membentuk lego menjadi sebuah bentuk bangunan tertentu hingga didapatkan bentuk baru bisa bangunan, perahu, rumah dan yang lainnya.
Zaza dan fathir bermain lego (dokpri)
 Ada lagi nih permainan bola berputar. Permainan ini anak masuk ke dalam lingkaran bola, di dalam lingkaran tersebut bisa diputar.  Pada bola ini pula anak-anak bisa melatih ketangkasan dengan menaiki tangga-tangga yang tersusun berbentuk bola tersebut.
Permainan lingkaran bola berputar (dokpri)
Ada ruang permainan seni tertentu seperti permainan piano, dan alat musik di Little Music. Sehingga anak-anak bisa pula melatih intuisi seni dalam ruang tersebut. Dengan terdapat not-not musik sehingga melatih kepekaan dalam berkreasi seni.
Zaza Bermain Piano di Little Music (dokpri)
Permainan lainnya bernama picture smart and people smart. Permainan yang bisa disebut juga dengan Little Picture Smart ini berupa memindahkan batang-batang tongkat dan menaruh ke lubang yang tersedia. Saat dimasukkan ke lubang yang tersedia, maka batang tongkat tersebut akan berubah warna. Permainan ini bisa menstimulus kemampuan motorik anak dengan gerakan memindahkan batang tongkat tersebut. Permainan ini juga bisa melatih kemampuan sensorik anak yaitu dengan adanya warna-warni yang terpancar dari batang yang bercahaya warna tertentu. Anakku, Fathir sangat suka memainkan ini dengan cara memindahkan batang demi batang dan terdapat warnanya tersebut.
Fathir bermain Little Picture Smart (dokpri)
Lanjut ke permainan selanjutnya yaitu permainan menjelajah di Little Adventure. Permainan tersebut merupakan permainan yang sangat unik karena anak diharuskan melewati rintangan dimulai dari menaiki tangga melewati jembatan bergoyang di atas ketinggian. Lalu melewati balok yang akan siap menghadang. Masih ada lagi melewati terowongan jembatan di atas tali webing yang terangkai hingga kepada masuk ke terowongan yang panjang. Permainan ini memberikan pengalaman kepada anakku berupa keberanian. Zaza yang berumur 7 tahun dengan cepatnya menjelajah setip sudut permainan ini. Berbeda dengan Fathir yang baru berumur 5 tahun di bulan Desember nanti, merasakan ketakutan dan harus ku tuntun terlebih dahulu, namun setelah dituntun dan diberikan dorongan semangat, Fathir pun berani untuk menjelajah mengikuti ayuk (kakak) nya hingga menelusuri berbagai ruangan penjelajahan. 
Narsis di Giant Ball Poll (dokpri)
Setelah menjelajah lalu masuklah kepada permainan bola di Giant Ball Pool. Terdapat papan seluncur dengan bola putih yang sangat banyak memberikan kenyamanan permainan bagi anak-anakku. Zaza dan Fathir semangat bermain dengan saling melempar bola dan menaiki papan seluncur tersebut. Bola-bola berwarna putih yang higienis memberikan sebuah permainan dengan nilai kesehatan. Karena bola-bola tersebut dilakukan pencucian terhadap bola setiap dua kali dalam seminggu di Little Boss tersebut. Pencuciannya dengan menggunakan sistem teknologi ultraviolet loh.. Sungguh pengalaman yang menakjubkan. Pada bola-bola tersebut juga terdapat bola berjalan yaitu dengan memasukkan bola ke ruang khusus maka bola akan berjalan dengan tekanan hidro nya hingga berada di atas dan jatuh kembali ke bawah, seperti hujan bola.

Bukan saja terdapat hujan bola, namun di Giant Ball Poll juga terdapat Little Sound Pipe yang bisa memunculkan nada tertentu saat pipa bola berwarna merah ditekan. Menekan bola bunyi apakah yang muncul. Eits.. sedikit kelupaan mencet bola tiba-tiba bola terambil dan terlempar ke layar screen besar seukuran TV 29 inchi. Yups, itu masih dalam bentuk permainan yaitu melempar bola ke arah TV dan jangan lupa untuk mengingatkan sang anak agar tidak melempar bola ke TV di rumah ya... hehehe, bisa pecah nanti TV di rumah kalo dilempar bola. 

Di Giant Ball Poll juga terdapat permainan yang unik nih, yaitu Little Trampoline. Permainan ini membuat anak untuk berani meloncat pada ketinggian tertentu. Semakin semangat meloncat semakin menunjukkan ketinggian tertentu. Zaza bersemangat dalam bermain Trampoline ini, sedangkan Fathir yang masih sedikit takut untuk bermain tetap mencoba meski harus kupegangi. Hihihi...

Bola-bola yang ada tersebut juga terdapat pemasangan permainan science yaitu bola bisa berada di atas udara dengan pengaruh udara yang tertiup. Permainan science ini sangat memberikan pembelajaran khusus bagi anak-anak. Permainan Little Science ini bisa melatih daya kreasi pada anak juga nih. Sederhana tapi bermakna banget deh.  
Little Science (dokpri)
 Bosan bermain dengan Little Science anak-anak kembali bisa bermain dengan menggunakan tab yang berukuran Tv 14 inch di Little Screen Time. Di Little Screen Time ini anak bisa ceria bermain game yang edukasi. Ada permainan menembak dan lainnya juga. Banyaknya tab yang bisa dimainkan sehingga tidak membuat bosan anak untuk bermain. Fathir dan zaza pun dengan ceria bermain di Little Screen Time ini.

Ada ruang lain sich, yang bisa dicoba seperti ruang untuk ulang tahun, little chef untuk belajar memasak, little damkar yaitu untuk bermain pemadam kebakaran. Namun, untuk event khusus biasanya dilaksanakan di hari weekdays dengan koonsep belajar sambil bermain yaitu pada hari senin terdapat buble time, selasa ada fun coloring, rabu ada little creative, kamis ada little chef, dan jumat ada fun family. Dan dari senin hingga jumat tersebut masih ada panggung gembira yang bisa dinikmati.

Little Damkar (dokpri)

Little Chef (dokpri)

Little Car (dokpri)

Dan kalau mau melaksanakan ulang tahun di Little Boss juga bisa loh, Cuma sekedar nanya saat berada di sana. Dijelaskan bahwa beberapa paket untuk ulang tahun yang berada di ruang sebesar 500 meter persegi yaitu sebagai berikut:
PAKET A untuk 20 orang anak (@Rp. 125.000,-) sebesar Rp. 2.500.000,-
PAKET B untuk 20 orang anak (@Rp. 175.000,-) sebesar Rp. 3.500.000,-
PAKET C untuk 20 orang anak (@Rp. 225.000,-) sebesar Rp. 4.500.000,-
PAKET D untuk 20 orang anak (@Rp. 325.000,-) sebesar Rp. 6.500.000,-
Dan kalau menjadi member di Little Boss lebih menggiurkan lagi nih untuk tiap 3 jam dikenakana biaya Rp. 100.000,- untuk week day sedangkan kalau reguler dikenakan biaya Rp.120.000,-. Dan kalau untuk week end bagi yang menjadi member dikenakan biaya Rp. 150.000,- untuk tiga jam, namun kalau tidak menjadi member lebih mahal yaitu Rp. 180.000,- untuk tiga jam. Dan kalau mau lebiih hemat lagi tentu donk dengan Paket Combo Family yang sedang promo sebagaimana yang telah kujelaskan di awal tulisan dengan cukup Rp. 500.000,- untuk tiga kali kedatangan loh.. 

Nah, selesai bermain karena aku menggunakan Family Combo saatnya untuk makan donk. Dimana makannya? Masih di kawasan Little Boss kok.. namanya Shinkansen Resto. Dan makanan yang dipesan kala itu, yaitu Pizza Margarita, Udang Tempura, Es Teh Strawberry, dan Vanilla Milk Shake. Eh, masih banyak lagi deh yang dipesan. Untung ada paket voucher makan. Walhasil anak happy dan kenyang itu jadi keutamaan yang kucari. Kan Family Time namanya..
Makan Pizza dan Tempura dulu ya.. Nyummy.... (dokpri)
Pas setelah makan, Zaza masih dan Fathir menunjuk permainan kartu di mesin. Walhasil bermain dulu deh sebelum pulang, dengan bermain mesin menggunakan kartu yang terisi saldo Rp.100.000,- karena paket Combo Family tersebut. Kita bermain dulu disana, dan alhamdulillah mendapatkan sebuah boneka dengan mengulang beberapa kali bermain. Hihihi..
Little Machine (dokpri)
Zaza dan Fathir asyik bener bermain di Little Boss hingga aku terasa lelah untuk mengajak mereka untuk pulang. Namun, dengan berbagai cara akhirnya bisa pula mengajak anak untuk pulang dan akan kembali ke sini lagi di pekan berikutnya.. hehehe.. Pokoknya happy time bareng keluarga itu yang utama deh..

 nah, mo lihat keseruan Sasya Zawafa bermain di Little Boss, bisa dicek di vlog berikut ya:

Mau kunjungi media sosial Little Boss bisa dicek di:
FB: official.littleboss
IG: official.littleboss
YT: Little Boss Play & Eat


Komentar

  1. Waaah,,bisa untuk perayaan ulang tahun juga ternyata. Menarik karena biasanya tempat untuk merayakan ulang tahun hanyalah restoran atau ballroom hotel,..kalo disini anak-anak sepertinya akan lebih seneng karena dari pilihan untuk bermain rame-rame .

    BalasHapus
  2. Ini mah bikin anak2 jadi betah alias gak mau pulang..hehe
    Keren Little Boss, kapan2 mau mampir juga kesana.

    BalasHapus
  3. Asyik banget berarti satu ruangan gitu ya tempat main dan restonya? Hmm penasaran sama resto shinkansen, anakku suka kereta soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ada satu ruangan berdekatan gitu.. Nyaman deh..

      Hapus
  4. wah asyik juga yah
    anak saya kalo saya ajak ke sana pasti suka nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Slamat berrekreasi kaka.. Dn atiati ada virus gk mau pulang nanti anak2 kak.. Sama kayak sy, anak2 kena virus tsb... Nagih utk ke sana lagi.. #ups

      Hapus
  5. Waah tempatnya seru yaa wajib bawa keponakan kesana dan mudah-mudahan nanti buka di Bandung

    BalasHapus
  6. Enggak jauh nih Mall Taman Anggrek dari tempatku..Bisa-bisa anak-anakku betah main di sini. Edukatif dan lengkap lagi permainannya

    BalasHapus
  7. seru ya main di little boss, bisa jadi salah satu alternatif tempat bermain anak anak, terimakasih infonya mba :)

    BalasHapus
  8. Wah jauh banget mainnya demi para Little Bos ini. Tapi terbayar ya lelahnya di perjalanan. Anak2 happy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, terbayar deh karena anak puas bahkan gak mau pulang.. Susah ngebujuk untuk pulang..

      Hapus
  9. Harga tiketnya lumayan juga tp unik juga ya nama tempatnya. The little bos, kayanya sangat memanjakan anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, utk edisi kelas ada di weekdays, ada hadiahnya juga utk anak2 saat di weekdays tsb.. Kuy ke littleboss

      Hapus
  10. Lumayan banget savingnya ya. Anakku walau masih bayi suka nih ke playground, apalagi kalo ada wahana bayinya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, klo anak bayi bisa dipastikan akan menangis kak saat mau pulang, krn akan susah utk ngajak pulang.. 😁

      Hapus
  11. Memang ya, jika bermain itu rame-rame lebih asik, dan juga kalo mau di The Litte Bos in, harganya jauh lebih murah jika ambil paket keluarga atau paket rombangan. Jakarta Barat ya.. siap nanti aku info ke anak-anak ada tempat main keceh yang wajib dikunjungin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, slamat berkunjung ke little boss kaka..

      Hapus
  12. Wah wahana bermainnya banyak ya. Anak-anak pasti puas dan seneng nih. Tempatnya terlihat nyaman dan aman.
    Jadi pengen ke littlebos juga euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kak, mumpung masih ada promo keluarga tuh..

      Hapus
  13. Mainannya banyak dan bagus. Anak-anak mah senang tuh kalau di ajak kesana. Rekomendasi

    BalasHapus
  14. Mau ajak keponakan tapi khawatir susah diajak pulang hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi kak.. Susah diajak pulang mbak..

      Hapus
  15. Sayang ya, saya udha gak punya anak kecil. Ngebayangin kalau mereka masih kecil trus diajak ke sini. Pasti betah banget, deh. Bakalan minta balik lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak keponakan aja kak.. Ajak anakku juga boleh utk maen ke Little Boss mah.. Hehehe

      Hapus
  16. Weekend memang lbh enak utk family time apalagi tempat yg disukai anak2 kayak gini pasti bahagia bgt liatnya

    BalasHapus
  17. Weekend mmg lbh enak family time. Apalagi ke tempat yg disukai anak2 kayak gini, bahagia pasti liatnya

    BalasHapus
  18. Ooo dia di Mall Taman Anggrek. Jauh juga Mas Sae maennya hehe.
    Lumayan ya tiket family Combo pas promo bisa beda 300 ribuan. Masih ada gak ya promonya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups demi anak biar happy, gkpapa mbak...

      Hapus
  19. Wah pasti anak2 bakalan senang nih....promonya mudah2an terus jd ortunya ikut senang hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera deh kak, mumpung msh ada promonya

      Hapus
  20. menarik nih lokasi playlandnya, nama tempatnya juga unik nih.. mau coba kesana ah..

    BalasHapus
  21. menarik nih lokasi playlandnya, nama tempatnya juga unik nih.. mau coba kesana ah..

    BalasHapus
  22. Mau juga ah, ngajak keluarga ke Little Boss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ngulang maen lagi nih di sana ya kak.. Kerenn..

      Hapus
  23. Wah asyik juga ini tempatnya, mau ajak adik ah pasti dia juga suka.

    BalasHapus
  24. wahh ngajak ponakan kesini mah sudah pasti dia nangis2 nih.. nangis2 gak mau pulang nih..
    hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Laporan Hasil Belajar Prakondisi PLPG 2017

Berkunjung ke Dunia Peri Dongeng di Fairy Garden the Lodge