Printer Terbaik dari Brother Membantu Peran Pendidik


dok. printer brother

Menjadi pendidik memang perlu sebuah kesiapan. Selain sebuah mental pendidik juga diperlukan kesiapan berupa materi. Pendidik memang terkadang lebih banyak yang hidup sederhana. Namun, pendidik dituntut untuk bisa berkembang dan mengembangkan potensi peserta didik menjadi orang yang sukses dan berguna di kemudian hari.

Saat ini, dengan rutinitas harian guru yaitu membuat RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dan UKBM (Unit Kegiatan Belajar Mandiri) selalu dibutuhkan adanya printer untuk bisa menunjang pencetakan. Setiap pencetakan akan diperbanyak. Nah, saat proses pencetakan (print) dokumen tersebut perlu sebuah hasil yang baik pula, bukan saja dari sisi printernya namun perlu juga dilihat dari sisi pengeamatan biayanya.

Akhirnya menemukan sebuah printer yang ditengarai akan lebih murah dan lebih terbaik dikelasnya. Printer Brother jawabannya. Ada dua tipe Printer Brother ini yaitu HL-T4000DW yang berfungsi hanya untuk cetak (print) saja dan MFC-T4500DW yang bisa mencetak, scan, copy (perbanyak), dan fax. Lebih bagus sih yang tipe MFC-T4500DW karena selain bisa untuk mencetak juga bisa digunakan untuk perbanyak dokumen pembelajaran untuk peserta didik.

Printer murah Broother ini memiliki kelebihan diantaranya:
- Kualitas Superior dengan biaya yang efisien
Printer Brother ini memampukan mesin hidup lebih lama dan mengurangi frekuensi untuk perbaikan (servis). Hal ini karena pada printer A3 brother ini memiliki printhead yang kuat dengan laminasi stainless steel serta teknologi Pieoelectric Ceramic. Dengan keahliannya tersebut, printer brother ini bisa menghemat penggunaan kertas yaitu dengan adanya pencetakan 2 sisi (duplex) secara otomatis. Inilah yang dicari saat ini karena akan mengurangi limbah kertas dan juga mengurangi biaya kertas hingga setengahnya. Selain itu, dengan printer brother ini juga memiliki sistem tinta refill inkjet printer yang hadir dengan botol tinta isi ulang dengan kapasitas tinggi yang bisa mencetak hingga 6.500 halaman tinta hitam, dan 5000 halaman tinta warna ukuran kertas A4. Inilah printer yang dicari seorang guru untuk kebutuhan UKBM yang penuh warna agar siswa bisa tertarik untuk lebih semangat dalam belajar.

- Produktivitas yang tinggi
Kecepatan cetak yang cepat dari printer brother ini hingga 22/20 image per minutes (gambar per menit) baik mono atau warna dengan mode standard, dan meningkatkan produktivitas bisnis anda dengan fast-mode yang mempunyai kecepatan cetak hingga 35/27 page per minutes (halaman per menit) baik mono maupun warna dengan mode standard. Printer Brother ini juga memiliki daya cetak dengan resolusi yang tinggi yaitu 4.800 x 1200 dpi. Dengan kemampuan tersebut hasil cetak foto semakin cerah dan teks yang tajam.
Dalam masa menunggu hasil cetak biasanya masa yang menjenuhkan. Namun dengan kualitas dari printer Brother ini waktu menunggu hasil cetakan terasa cepat yaitu hanya 5,5 detik untuk cetak hitam putih dan 6 detik untuk cetak berwarna. Kemamuan cetak yang komprehensif dengan kemampuan mencetak floorplan, blueprint, gambar, dan berbagai disain di berbagai jenis kertas dan ukuran sampai dengan A3 dengan hasil yang berkualitas dan detail yang sangat rinci.
Inilah printer yang dibutuhkan untuk mencetak yang lebih cepat. Apalai saat adanya masa akreditasi sekolah, yang biasanya memang mencetak yang banyak. Nah, inilah kiranya printer yang dibutuhkan.

- Konektivitas Fleksibel
Untuk mencetak menggunakan Printer Brother tidak perlu mencetak dari komputer atau laptop, namun bisa juga melalui perangkat iPhone, iPad, Android atau Windows melalui iPrint & Scan Brother, AirPrint, Morpria, dan Google Cloud Print. Dengan kemudahan konektivitas ini maka para pengguna tanpa harus repot untuk melakukan pencetakan, yaitu cukup dengan menggunakan jaringan kabel maupun non kabel

- Mencetak JPEG langsung dari Flashdrive
Adakalanya bagi seorang guru untuk mencetak gambar yang lebih cepat pun bisa dilakukan melalui printer Brother ini, yaitu dengan pencetakan langsung dari USB pun mencetak gambar/foto bisa dilakukan. Cara yang dilakukan yaitu dengan menginstall USB Flashdrive pada port yang terletak di depan printer Brother ini.

Kemudahan dan keuntungan dari printer ini benar-benar membantu peran pendidik (guru) dalam kebutuhan mendidik untuk melahirkan generasi penerus bangsa. 

dok. Printer Brother
Mau lebih banyak tahu tentang Printer Brother ini bisa langsung ke www.brother.co.id ya..







Komentar

  1. mantap banget ini kuingin punya jg buat dikantor semoga next ajuin di acc sama pak boss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin semoga terkabul sama pak boss ya mbak

      Hapus
  2. uda lama pngen beli printer. boleh deh ini diajukan ke suami

    BalasHapus
  3. pasti bakal bermanfaat banget buat para pendidik2 tanah air kita

    BalasHapus
  4. printernya canggih euy.. bisa langsung cetak dari flashdrive..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia yg jadi andalan utk pendidik kak, peserta didik bs ngeprint hasil tugasnya

      Hapus
  5. Printer dengan spesifikasi yang mutakhir. Bagus ya..sangat mendukung sekali utk kegiatan cetak mencetak

    BalasHapus
  6. Iya, ya Mas Sae, seorang guru butuh banget printer. Ipar saya di Manokwari juga sampe bela2in beli printer buat mendukung pekerjaannya.

    BalasHapus
  7. Printer yang mencetak dengan cepat dan hasil yang bagus memang jadi idaman banget, ngga hanya dunia kerja ya mba dunia pendidikan juga penting.. jagi inget saat akreditasi kampus.. harus ngeprin revisi dokumen dalam waktu singkat

    BalasHapus
  8. woooow, cetak langsung dari USB. Tapi milih filenya gimana ya? baru pertama tahu jadi rada katrok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika masukkan flash drive ke printer, nanti printer akan ngebaca mbak, trus tinggl dipilih deh mana file yg di print dg tombol up/down. Termasuk dalam hal ini jg akan ada petunjuknya ukurn kertas dan brp byk yg mo diprintnya.. Lbh mudah kok..

      Hapus
  9. Wuih ngeprint RPP. Bisa boros kertas. Lum lagi kalo revisi. Lum lagi kalo banyak kelas. Jebol print biasa. Mantap kalo pake brother ini

    BalasHapus
  10. makasih sharringnya mbak, kebetulan memang lagi cari printer tapi bingung mau beli yang mana, sekarang aku jadi punya referensinya nih :)

    BalasHapus
  11. Wah kebetulan nih mau beli printer, makasih infonya

    BalasHapus
  12. Dari dulu pengen banget punya printer di rumah, kayaknya bakl cocok ni brother buat dukung aktivitas saya sehari2, tfs

    BalasHapus
  13. Wah iya ini kyknya peru dimiliki sekolah buat ngeprint dokumen lbh cepet. Btw ini ada scannernya jg? Kan bisa jg scannernya bisa buat nyocokin jawaban ya mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak.. Printernya ada scannernya jg

      Hapus
  14. Aku dari dulu pengen punya printer tapi belum terwujud. Padahal bagus juga ya Brother ini dan kualitas serta hasilnya emang sudah terbukti bagus

    BalasHapus
  15. Merek brother ini udah terjamin kualitasnya sebagai produk yg eksklusif bagi saya. Top lah produk2 mereka ini. Baik printer, scanner sampe mesin jahitnya..

    BalasHapus
  16. Kebetulan printer di rumah lagi rusak nih, coba kasih tahu suami tentang brother ini ahhh, kali aja dia mau ganti dengan merk ini ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Laporan Hasil Belajar Prakondisi PLPG 2017

Menikmati Family Time di Little Boss Play and Eat

Berkunjung ke Dunia Peri Dongeng di Fairy Garden the Lodge