revu, Tempatnya Blogger/Reviewer Produk yang Kece Punya loh..


Tampilan Awal di web revu (dokpri)

Udah tahu tentang revu?
Review maksudnya?
Ya gitu deh, mirip-mirip gituh sich kayaknya..

Sebenarnya awalnya tuh aku juga belum tahu sich, tapi ketika Kamis tanggal 18 Oktober 2018 ternyata ada acara soft launch nya di daerah Kemang Selatan yaitu di kantor AdPlus, dekat dengan kantor Go-Jek Indonesia. Di sana beberapa keseruan menyertai dengan adanya beberapa foto di depan booth hingga kenikmatan sajian hidangan yang ada.. eh.. Dan memberikan sedikit pencerahan tentang apa itu Revu.. Yuks lanjut..

Menjelajah Revu sama kayak menjelajah keluarga. Begitupun penjelajahan tentang acara yang diadakan oleh Revu. Jadi, Acara yang dimulai pada pukul 15.00 an sore tersebut dipandu oleh MC yang gress bingits yaitu Gege agar acara berjalan dengan lancar dan penuh keseruan donk..

foto bersama seluruh hadirin saat soft launch revu (dok. ig revu)

blogger KSB saat hadir soft launch revu (dok. ig revu)

 Oke, sekarang saya mengibaratkan Revu itu sebagai keluarga. Bagaimana pertama kali bertemu dengan calon istri (dulu belum resmi jadi istri ceritanya..). Penjelajahan tentang istri pun ku cari tahu mulai dari guru ngaji hingga ke lokasi kerja istri, tapi tanpa harus berkomunikasi dengan calon istri loh.. itu pencarian istri versiku..
Nah, di Revu juga sama Revu itu menghubungkan antara Perusahaan dengan Konsumen, melalui Reviewer/blogger. Dan Reviewer yang diperlukan itu disedikan di Revu. Mirip kayak kisahku nih.. hihi..

Lalu pengertian Revu sendiri yaitu sebuah platform review content marketing global ini adalah sebuah afiliasi dari Yello Digital Marketing. Yello Digital marketing itu sendiri adalah grup perusahaan digital marketing terbesar di Korea, dan memiliki anak usahanya yaitu Yello Story (Korea) dan AdPlus (Indonesia).

Revu yang didukung oleh Principal Company dari revu Indonesia yaitu Yello Story (Korea) dan AdPlus (Indonesia) ini juga di launch pada saat yang sama, yaitu kamis 18 Oktober 2018 tersebut. Dan sebagai sedikit info bahwa Revu ini pada tahun 2018 ini selain Indonesia, akan di launch juga di Vietnam dan Taiwan. 

Informasi lainnya yaitu bahwa Revu ini bukan perdana di dunia loh, tetapi sudah berjalan juga untuk revu di Thailand dan Korea. Sudah lihat tentang web revu di thailand dan korea Cuma saya tidak bisa membaca jadi belum mencoba untuk revu di dua negara tersebut,,, eitttssss....terlebih saya sudah mencoba untuk revu Indonesia yang beralamat di web https://id.revu.net loh..

Untuk revu Indonesia ini sungguh memanjakan para influencer loh... Influencer bisa memilih untuk mereview produk yang manapun yang ditawarkan oleh revu dari kliennya yang ada. Jika influencer berhasil melaksanakan tugas dengan mereviewnya sebuah ulasan produk maka akan diberikan sebuah kompensasi baik uang tunai, voucher belanja atau pun produk barang juga loh.. Gimana? Menarik bukan...
Aplikasi revu di smartphone (dok. ig revu)

Di revu itu melalui laman https://id.revu.net bisa dilihat beberapa produk yang ditawarkan. Ada kategori babies & kids, beauty & personal care, food & beverages, health & fitness, it / digital / gadgets, sport & outdoors hingga ke toys, games & hobby. Pada kategori tersebut, reviewer bisa memilih mana yang lebih suka untuk direview.

Nah, sekarang kita lihat dari awal web revu yuks..
Diawal website ditampilkan sebuah kolom pendaftaran. Bagi kamu blogger/influencer segera deh daftar dengan memasukkan biodata berupa nama, alamat rumah, alamat email, nomor telepon, alamat blog, link akun instagram, link akun facebook, serta nomor rekening yang dipunya.

Oke kita lanjutkan... saat sudah terdaftar tentu bisa mendaftar untuk menuliskan review produk yang mana. Bagi member revu juga dapat melihat update campaign terbaru di www.facebook.com/revuindonesia dan follow akun instagram www.instagram.com/revuindonesia
serta bisa langsung ke Website http://id.revu.net
 
kalau ingin juga mampir ke lokasi kantornya bisa ke sini nih:

lokasi kantor revu

Dan saat ingin mendaftarkan sebuah review dari produk akan tampil seperti gambar berikut:
produk zenrooms yang mencari reviewer nih... (dokpri)

 Pada laman tersebut akan tayang segala ketentuan baik kewajiban yang harus dilakukan oleh reviewer dan juga apa hak yang akan diterima oleh para reviewer nantinya setelah menyelesaikan tugasnya. Secara umum tampilan dari reviewer yang keterima yaitu sebagai berikut nih:
tampilan untuk reviewer yang diapprove untuk review produk Little Boss (dokpri)

Sedangkan untuk para reviewer yang tidak lolos untuk mereview produk dari klien maka akan tampil halaman sebagai berikut:
tampilan untuk reviewer yang ditidk lolos untuk mereview produk (dokpri)

  Nah, setelah mendapatkan ketentuan untuk mereview silakan dibaca dan dilaksanakan petunjuk untuk mendapatkan sebuah honor atas usaha yang telah dilakukan oleh reviewer.
Kerja dari revu bener bermanfaat bagi para reviewer untuk influence para konsumen tentunya. Dan benefit bagi influencer tentu saja donk. Nah, revu akan menghubungkan influencer yang mereview produk klien dengan klien tersebut. Dan tentunya lagi nih para konsumen kan akan membaca tulisan/review dari influence donk.. jika banyak yang tertarik maka efek ke klien akan bertambah hasil penjualannya donk..

Nah, bagi pembaca juga bisa melihat hasil penilaian yang ada loh.. bagaimana produk yang ditawarkan berdasar dari review yang ada. Jika beberapa perusahaan banyak memanfaatkan tentang adanya selebgram yang memiliki follower ribuan bahkan jutaan untuk melakukan endorsement, namun bagi revu lebih memanfaatkan influencer yaitu blogger untuk melakukan sebuah review. Dan diyakini oleh ruve bahwa blogger yang memliki pengaruh kepada pembaca dalam berbagi informasi atau pengalaman terhadap sebuah produk atau layanan. Karena Apa? Blogger itu ibarat sebuah kekuatan words of mouth dengan diibaratkan sebagai micro-influencer  dengan sebuah nilai engagement lebih kuat kepada pembacanya. Bisa dilihat dari tabel di bawah beberapa pengaruh dan perbedaan melalui engagement antara blogger dengan selebgram.
 
Influencers Level (dok. revu)

Nah, melihat dari data yang ada tersebut, maka revu memberikan sebuah kesempatan untuk para blogger untuk memberikan hasil review dari sebuah produk atau layanan yang ditawarkan oleh revu dari perusahaan tertentu. Nah, dalam hal ini tentu saja, revu memberikan sebuah pinjaman produk atau sampel gratis kepada blogger untuk memberikan penilaian. Sebuah keuntungan antara revu, blogger dan perusahaan tentu layaknya simbiosis mutualisme. Apalagi saat sekarang ini kesempatan blogger bukan saja sekedar memberikan informasi produk donk, tapi revu memberikan sebuah balas jasa review berupa benefit yang bisa berupa uang, voucher ataupun barang tertentu.
Jangan menunggu lama deh, ayo bagi para influencer ataupun blogger tunjukkan keahlian dalam mereview dengan selayaknya. Eitsss, selain benefit yang bisa didapatkan secara langsung, terkadang dari produk yang ditawarkan untuk mereview barang atau produk itu ada bonus tambahan loh, semisalnya bonus Rp. 250.000,- atau pun Rp. 500.000,- bahkan lebih dari itu. Nah, selayaknya menuliskan tentang review produk dan website dari revu yang sedang kamu baca ini loh terdapat hadiah tambahan Rp.250.000,- bonusnya bagi reviewer terbaik versi revu. Yuks dukung saya sebagai yang terbaik.. begitupun keluarga saya, eh, promo nih... hehehe.. pokoknya tidak usah pakai pikir lama deh, segera aja daftar dan tentukan produk yang ingin kamu review untuk mendapatkan benefit berlebih dari revu..

 
dok. revu



Komentar

  1. Baru tahu aku, Mas.
    Terima kasih sharingnya ya :)

    Jadi makin penasarn nih, tak kepoin dulu ah websitenya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan di kepo in aja kak.. Smangadh

      Hapus
  2. Wah asyiik nih jd penasaran pengen nyoba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo dicob aja kak.. Smg bermanfaat ya.. Benefit dn share produknya.. Hihihi

      Hapus
  3. Langsung pengen nyobain revu den kayaknya menjanjikan sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak.. Silakan dicoba aja.. Smangadh

      Hapus
  4. Harus meluncur ke revu nih, penasaran

    BalasHapus
  5. Asyikkk Revu bisa diandelinnn nih...tapi klo buat nyari jodoh belum bisa kayaknya yak..hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja cek dulu kak, mungkin aja ada yang masang untuk reviewer jodoh.. Hehehe

      Hapus
  6. Terima kasih mas Sae atas infonya. Waktu itu aku juga diundang untuk launching. Tapi, karena 1 dan lain hal akhirnya membatalkan untuk datang ke kantor Revu*

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Laporan Hasil Belajar Prakondisi PLPG 2017

Menikmati Family Time di Little Boss Play and Eat

Berkunjung ke Dunia Peri Dongeng di Fairy Garden the Lodge