Hunian Syahdu nan Nyaman di Selatan Jakarta, Adakah?


Hunian adalah salah satu kebutuhan utama bagi setiap manusia. Di hari Jumat yang penuh keberkahan agenda bersilaturahmi adalah saat yang tepat. Mampir sejenaklah diriku ke selatannya Jakarta. Di sini bertemu sebuah hunian menarik yang penuh kenyamanan dan keasriannya pada Jumat (3 Mei 2019). 

Yups, memang sengaja kusempatkan diri untuk hadir pada sebuah acara agent gathering  yang diadakan oleh D Crown Residence yang merupakan project dari diamond land. Hadir di sini para agent properti dalam pemasaran perumahan maupun apartemen yang ada.

Bagiku, ada sebuah alasan tersendiri dalam memiliki sebuah hunian diantaranya yaitu keasrian dan kenyamanannya. Namun, ada sebuah penelitian mengatakan bahwa faktor penunjang seseorang membeli hunian yaitu lokasi, akses transportasi dan harga. Ada benarnya juga sich.

Dalam hal menentukan lokasi yang terutama yaitu berada di tengah-tengah kota atau pusat kota. Hal ini sebagai penunjang dalam hal akses ke segala hal yang dekat, baik akses untuk pendidikan anak, ataupun akses ke lokasi pemerintahan maupun kesehatan.

Dalam hal akses transportasi tentu saja yaitu akses untuk menuju ke lokasi pekerjaan. Bukan saja ke lokasi pekerjaan, namun akses transportasi tentu saja yang bisa memudahkan agar bisa cepat sampai jika membutuhkan keterjangkauan ke lokasi tertentu.

Dan dalam hal harga yaitu tentu saja adanya faktor kemurahan. Karena kondisi masyarakat di Indonesia tentu saja faktor harga menjadi landasan yang sangat menentukan juga.
Disinilah sebuah penjelasan diberikan saat kegiatan tersebut oleh Mbak Tao Putri bahwa konsep dari diamond land selaku mengedepankan hal tersebut. Dan bagian dari project yang ingin dikenalkan dalam agenda agent gathering tersebut yaitu adanya dua konsep properti yaitu Aparthouse Emerald Lebak Bulus dan D Crown Residence.


Aparthouse Emerald


Berlokasi di Jalan Manunggal Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan hunian Aparthouse Emerald ini mengedepankan konsep hunian Smart, Modern, dan Futuristic Living Concept. Dengan memiliki 2 lantai ini harga yang ditawarkan yaitu hanya 500 juta-an untuk mensiasati harga tanah yang semakin mahal di tengah-tengah kota.

Hunian Smart di Aparthouse Emerald yaitu dengan adanya Smart Digital Door Lock. Hal ini tahu donk, bahwasanya kenyamanan dan rasa was-was dari orang jahat bisa terselamatkan dengan adanya konsep Smart Home. Konsep Smart Homer Digital Door Lock yang digunakan di Aparthouse Emerald dengan adanya Special Fiture yaitu Temporary Key (PIN 1 kali pakai), Timing Key (PIN dengan jam tertentu), Time Limit Key (PIN dengan batas hari), Count Key (PIN dengan berapa kali digunakan), Finger Print, dan Anti Duplikasi.

Konsep Modern di Aparthouse dikenalkan dengan keunikan design rumah serasa di apartemen. Konsep dengan pemanfaatan di semua ruang yang ada. High Ceiling dari Aparthouse juga turut menunjang konsep modernitas hunian aparthouse.

Dan konsep yang ditawarkan lainnya yaitu Futuristic Living. Konsep dengan adanya private sky garden/ roof top yaitu memiliki ruangan sedikit untuk bisa dimanfaatkan sebagai ruang serbaguna.
Ketiga konsep tersebut menyatu dengan menawannya hunian aparthouse ini. Tentu saja faktor lokasi yang hanya 5 menit dari stasiun MRT Lebak Bulus sehingga memudahkan akses transportasi. Faktor kemudahan lainnya yaitu dalam hal berbelanja hanya 5 menit ke Cinere Mall, 10 menit ke One Bell park mall, 15 menit ke Citos, serta 15 menit ke Pondok Indah mall.

Faktor lainnya yaitu dengan terjangkaunya ke lokasi kesehatan ataupun ke lokasi pendidikan. Terdapatnya lokasi pendidikan untuk anak-anak yaitu adanya Sekolah Al Izhar, Sekolah Al Azhar, Sekolah Charitas, Sekolah Cikal Cilandak, serta High Scope School. Tak jauh pula dengan akses ke lokasi kesehatan seperti RS Prikasih, RS Puri Cinere, Mayapada Hospital, RSU fatmawati, dan Siloam Hospital.

Aparthouse juga menawarkan tipe-tipe hunian yang terjangkau yaitu 20 unit tipe New Vivere Standar, 4 unit tipe New Vivere Motorport, dan 7 unit tipe New Vivere Carport.


Tipe New Vivere Standar dengan Luas Tanah yaitu 7.95 M2 dan Luas bangunan 36M2 dengan harga Rp. 570 – 668 juta. Harga juga bisa dengan kredit sebesar Rp. 4.6 – 5.4 juta untuk 20 tahun lamanya. Tipe ini terdiri dari 2.5 lantai dengan terdapat 2 kamar tidur di lantai mezzanine dan lantai 2 serta 1 kamar mandi di lantai 2. Dan tentu saja terdapat rooftop.

Tipe New Vivere Motorport dengan luas tanah 15.89 M2  dan luas bangunan 47 M2 dengan harga Rp. 845 – 895 juta dan bisa juga dengan kredit selama 20 tahun dengan kisaran Rp. 6.8 – 7.2 juta per bulan. Tipe ini memiliki kelebihan dalam hal motorport dan rooftopnya. Ada 3.5 lantai dimana terdiri dari 2 kamar tidur yang terletak di lantai 2 dan lantai 3 serta kamar mandi di lantai 3.

Tipe New Vivere Carport dengan luas tanah 27 M2 dan luas bangunan sebesar 51 M2 ini terdiri atas 3.5 lantai. Terdapatnya 2 kamar tidur yaitu di lantai 2 dan lantai 3 serta 1 kamar mandi di lantai 3. Juga terdapatnya rooftop dan carport dari tipe ini dengan harga yang ditawarkan yaitu sebesar Rp. 1.1 – 1.5 M dan bisa juga dengan cara kredit selama 20 tahun sekitarRp. 9.2 – 12 juta per bulan.

Jika melihat harga yang ditawarkan memikat hati untuk bisa memilikinya loh. Nah, bisa dibandingkan dengan tingkat harga dengan konsep rumah 2 kamar di Lebak Bulus dengan harga > 2M. Ataupun dengan konsep apartemen di Lebak Bulus dengan harga > 1 M. Nah, ini penggabungan dengan konsep aparthouse (rumah apartemen) hanya sekitar Rp. 599 juta ++ loh. Harganya cukup terjangkau untuk daerah sini ya..

Ohya, sebagai info tambahan dari Mbak Tao Putri selaku GM Agent & Associate yaitu untuk pemesanan konsep aparthouse ini yaitu dengan adanya nomor urut pemesanan pembelian NUP semacam pre order gitu deh. Untuk New viver Standar dengan Rp. 3 juta, New Vivere motorport dengan Rp. 5 juta, dan New Vivere Carport dengan Rp. 10 juta. Untuk persyaratan NUP yaitu dengan mengisi form NUP secara lengkap, membayar NUP ke nomor rekening 7180 987988 BCA atas nama PT Karya Samudra Indah, serta memberikan copy KTP dan NPWP (1 KTP berlaku untuk 1 NUP). Dan yang lebih menarik yaitu jika terjadi pembatalan maka dana yang sudah masuk akan dikembalikan sebesar 90% loh.


D'Crown Residence

Berbeda dengan project di Aparthouse Lebak Bulus, ada lagi hunian menarik nan mewah yang didukung dengan kondisi Indonesia yang tropis yaitu D’Crown Residence. Berlokasi di Jl. Kirai 1, Cirendeu Raya Tangerang Selatan ini menampilkan designnya yang modern tropik dengan nuansa resort. Dan yang sangat bergengsi pula yaitu kualitas bangunan yang terbaik di kelasnya. Dan yang membuat unik bangunan jenis ini yaitu adanya sirkulasi udara yang lebar sehingga dapat berinteraksi dengan lingkungan alami.
D’Crown Residence ini lokasinya sangat strategis yaitu dekat dengan pusat perbelanjaan yaitu hanya 15 menit dari Carefour Lebak Bulus, 15 menit dari Point Square Lebak Bulus, serta 15 menit dari Pondok Indah Mall. Akses transportasi yang mudah juga mendukung lokasi D’Crown Residence yaitu 15 menit ke MRT Lebak Bulus, 15 menit ke pintu tol Pondok Indah, serta 10 menit ke Bandara Pondok Cabe.
Fasilitas yang disediakan dalam kompleks D’Crown Residence ini yaitu adanya masjid, Mushala, kolam renang anak, playground, serta security yang 24 jam. Dengan ketersediaan fasilitas yang menarik tersebut, D’Crown Residence hanya tinggal 10 unit yang ready stock yaitu Kavling Castile V, Kavling Castile W3, Kavling Castile X, Kavling Castile Z, serta Kavling Imperial S.
Kavling Castile V3 dengan luas tanah 132 M2 dan luas bangunan sebesar 122 M2 dengan harga hanya Rp. 1.521.523.512,-. Tipe ini dengan terdapat 2 lantai dengan 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi dan 1 carport.
Tipe Kavling Castile ini hampir sama, dengan banyaknya ruang tidur dan ruang kamar mandi serta carport. Namun yang membedakan hanya pada luas tanah, luas bangunan dan harga.
Kavling Castile W3 dengan luas tanah 161 M2 dengan luas bangunan sebesar 122 M2 ini dengan harga sebesar Rp. 1.726.140.250,93.
Kavling Castile Z3 dengan luas tanah 132 M2 dan luas bangunannya yaitu 122 M2 ini dengan harga Rp. 1.519.315.710,59. Kavling Castile Z3 ini memiliki kesamaan yaitu pada Kavling Castile Z4.
Kavling Castile Z1 luas tanah sebesar 165 M2 dengan luas bangunan nya sebesar 204 M2 serta harga nya yaitu sebesar Rp. 2.155.994.754,40.
Kavling Castile Z2 dengan luas tanah sebesar 146 M2  dan luas bangunan sebesar 193 M2 dan dengan harga yaitu Rp. 1.968.832.585,84.
Kavling Castile Z7 yang memiliki luas tanah 145 M2 dan luas bangunan sebesar 122 M2 dengan harga yaitu Rp.1.610.532.620,70.
Nah, untuk tipe yang terakhir yaitu Kavling Imperial S19 dengan luas tanah 100 M2 dan luas bangunan 97 M2 dengan harga Rp.1.170.854.068,7.
Sebentar kuturun sejenak dari Z1 ya.. (dokpri)

Dari tiap-tiap tipe yang ditawarkan D’Crown juga memberikan sebuah keunikan yaitu terdapatnya kamar tidur pembantu dengan 1 kamar mandi tersendiri.
Nah, sejenak mampir ke X4 ternyata, sudah ada furniturenya nih.. Ditawarkan dengan harga 2.8 M an, dan disainnya juga menarik deh.
Sebentar ya, kubuka dulu rantainya X4 ya.. (dokpri)

Eits, berdasarkan pemaparan dari Pak Fajar selaku bagian Marketing D’Crown Residence ini pula bahwa ada hadiah umroh untuk 3 pembeli pertama unit di D’Crown Residence, dimana bisa pula membawa satu pendamping untuk diajak umroh. Namun, jika yang membeli beragama non muslim maka hadiah bisa digantikan dengan wisata religi yang sejenis dengan besaran hadiahnya yang menarik loh..
Sedang mengaktifkan Smart Living, diperankan model, eaaa... (dokpri)

Sudah bisa memiliki rumah dengan hunian yang asri dan nyaman, dan bisa pula berkesempatan mendapatkan hadiah umroh (wisata religi) sebuah tawaran yang menggiurkan di hari Jumat yang penuh keberkahan nih.. kalo kamu?
video hasil grebeg di D'Crown Residence (dokpri)

Komentar

  1. wah ... promonya bisa umroh nih ... !!! hunian D'Crown Residence memang sangat nyaman dan dekat dengan MRT Lebak bulus, buruan ... NUP tinggal 10 unit lagi loh ... !!!

    BalasHapus
  2. Nah ini huniannya nyaman banget dekat dengan MRT, pasti banyak diburu dan dicari

    BalasHapus
  3. Tidak menyangka ya ada hunian yang tinggi celling sampai 5 meter . Tinggi sekali dan adem nih.

    BalasHapus
  4. Cocok nih buat keluarga baru yang lagi nyari rumah di Jakarta. Boleh deh ntr saya kasih tau sama sepupu saya.

    BalasHapus
  5. menarik juga karena kalau batal dana kembali 90%

    BalasHapus
  6. Semua promonya keren ya, kalau batal dana kembali 90%, lokasi strategis di lalui MRT, aku lihat di foto juga view keren dab terlihat adem. Kapan ya aku bisa beli?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Family Time di Little Boss Play and Eat

Seberapa Greget Kamu Memiliki Rumah di Tahun 2019?

Mau Terkenal dan Bermanfaat Untuk Orang Lain??? Begini Caranya...