Menikmati Bebek Kaleyo di Tomang yang Enak

Nyummy...

Di hari yang begitu terik, kukemudikan kendaraan roda dua ku ke arah Tomang Jakarta Barat, maksud hati sich ingin mencari bahan tulisan untuk jurnal pendidikan dan tulisan populer tema pendidikan sich.  Eaaaa....

Di tengah perjalanan aku terasa lelah, mampir sejenak ke SPBU di wilayah Tomang, dan istirahatlah sejenak di mushala. Di saat istirahat tersebut tak sengaja mata tertuju kepada salah satu rumah makan yang terbilang instagramable nih. Sejenak, aku pun mampir untuk mencobanya. Terpampang jelas namanya yaitu Bebek Kaleyo.

Menikmati Bebek Kaleyo, kuy..

Mampir ke Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai dulu ya..

Astaghfirullah, kakiku bergetar mungkin karena kaget melihat pengunjung yang ada.. Ternyata berjejer mobil maupun motor yang sedang parkir di tempat yang disediakan, bahkan hingga keluar dari tempat parkir yang ada. Aku menduga ini adalah Bebek kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai nih.
Aku bisa parkir motorku gak ya...


Penasaran pun semakin terasa, Aku mulai masuk ke dalam. Ternyata benar, ini tempat makan menu Bebek Paling Ramai nih. Kulihat dari depan yaitu ruang utama untuk para ojek online. Spesialis untuk para pengantar makanan kepada pembeli pun disediakan khusus untuk menunggu hingga pesanan selesai.
Tempat kasir untuk delivery order

Masuk ke dalam lagi disediakan ruang untuk pemesanan delivery melalui driver ojek online. Di sini pun disediakan khusus loh.

Nah, aku pun tertarik nih sejenak masuk ke dalam untuk menikmati seberapa enak sih rasa bebek yang ditampilkan. Aku pun mencoba kuliner enak di Jakarta untuk memesan makanan yang disediakan di bebek kaleyo ini. Aku memesan paket berbuka puasa.
Kuy, masuk ke Bebek Kaleyo

Aku memilih rasa bebek yang dihidangkan yang tidak terlalu pedas loh yaitu bebek bakar. Kucoba rasakan perlahan. Selain bebek bakar, jika ingin yang renyah bisa memesan menu yang namanya bebek muda goreng kremes. Nah, kalau ingin memesan yang lebih pedas bisa juga dengan bebek cabe ijo ya.

Aku duduk mencari tempat yang bisa sedikit privacy, ternyata sudah penuh juga nih.. Kucari saja kursi yang bisa duduk dan segera kupesan. Tak begitu lama, menunggu hingga akhirnya pesanan datang dan dibawakan pula dengan begitu menggoda oleh pelayannya.
Rame bangeudh euy...

Penasaran untuk mencoba akhirnya kucoba kembali untuk memesan semua dengan ketiga rasa yang berbeda tersebut loh. Bagaimana sich rasanya? Yang jelas menurutku rasa dari bebek gorengnya begitu menggoda selera loh. Ada beberapa alasan nih, untuk bebek yang rasa pedas, ada sambal cabe ijo, sambal cabe merah, dan sambal cetar nih.

Sate Bebek

Bebek Cetar

Bebek Muda Goreng Kremes


Rasa masing-masing sambalnya tentu saja bikin nonjok mulut dan lidah nih. Benar-benar terasa bangeudh deh, terlebih aku tidak suka dengan yang pedas-pedas.

Karena saking pedasnya akhirnya kutinggalkan karena aku tidak kuat karena pedas nih. Dan kubungkus saja untuk dibawa pulang deh. Ups...

Lalu melanjutkan dengan bebek kremes. Pada bebek ini terasa sekali dengan rasa kremesnya dan gurihnya loh. Nah ini otomatis kuhabiskan dengan lahap donk. Terasa sekali rasanya yang super gurih dan bikin mulut menagih untuk makan lagi dan lagi.

Nah, lalu dicoba lah, rasa yang ketiga yaitu bebek bakar yang ada rasa manis-manisnya nih. Ini mah, otomatis kesukaanku donk. Tentunya, so pasti. Tanpa ba bi bu, kulangsung melahap hingga selesai tak bersisa.

Nah, ada juga menu bebek yang menggiurkan yaitu bebek yang ada di sini ternyata berasal dari bebek muda loh. Kamu tahu tentang bebek muda? Nah, bebek muda itu diibaratkan dengan ayam broiler loh. Jadi dalam jangka waktu yang singkat bebek bisa dipotong dan disajikan untuk dimakan dengan ditambahkan selera rasa tertentu. Bebek yang disajikan itu dagingnya dimasak dengan matang, digoreng dengan garing dan yang terlebih nih tetap empuk dan bercita rasa sedap loh.

Eits, aku memesan tiga varian menu loh, jadi tiga paket berbeda. Dan yang kutahu nih ya, dengan bebek kaleyo yang di daerah Tomang ini ternyata adalah menjadi outlet yang ke-28 setelah pertama kali diluncurkan di Cempaka Putih pada 15 Januari 2007.

Nah, ternyata menu enak yang terhampar di Bebek Kaleyo yang terletak di Jl. Tomang Raya No.42, RT.1/RW.3, Jatipulo, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat ini dari segi harga masih terjangkau loh. Masih bisa deh aku membeli dan membawa pulang untuk keluarga loh.
Daftar harga menu paket


Ohiya, untuk diketahui bersama nih ya ada paketnya nih:

- Paket Nasi Campur Bebek
Paket ini hanya Rp. 38.000,- dengan varian menu yaitu nasi putih,bebek goreng, sate bebek, telor bebek, teri kacang, tumis sang buaya, sambal matah, kremesan, lalapan&sambal

- Paket Bebek Hemat
Paket ini berisi menu nasi putih, bebek hemat, lalap, es teh tawar (kalau mau manis tambah Rp. 2.000,-). Paket ini dengan harga Rp. 23.000,-

- Paket Bertiga
Paket ini dengan harga Rp. 75.000,- dengan varian menu yaitu 3 nasi putih, 1 ekor bebek utuh (ukuran M) dengan lalapan dan sambal, serta 3 es teh tawar (kalau mau teh manis cukup nambah Rp. 5.000,-)

- Paket charity
Ini paket yang menunjang dalam hal beribadah nih. Karena dengan membeli paket ini turut menyumbang Rp.1.500,- untuk dana kemanusiaan. Paket ini ditawarkan dengan harga Rp. 43.000,- dengan menunya yaitu nasi putih, bebek muda goreng, tumis sang buaya, teri kacang, kremesan, samba cetar, lalap dan sambal.

Nah, semakin menikmati rasa yang menakjubkan nih, di saat puasa sudah terpenuhi hajat untuk mencari bahan tulisan untuk jurnal pendidikan, juga menikmati makanan Bebek Paling Enak di Jakarta yang lezat nih di daerah Tomang yaitu Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai.

Selain menu bebek yang menjadi andalan, ada juga menu minuman nih, diantaranya: Thai ice tea, es campur, es mangga, sop durian, es kelapa batok, es lidah buaya, es teller, es kelapa jeruk, wedang jahe, es timun selasih, es leci, jus stamina, dan lain-lain.
Daftar menu minuman di Bebek Kaleyo


Ohya,  Sesuai dengan nama yang dihadirkan yaitu kaleyo berarti kaleh (dua) dan yo (ayo), yang menandakan bahwa ayo beli dua atau ayo datang lagi nih.. Makanya nih besok akan kudatangi lagi untuk ke dua kali dan seterusnya ya... Kamu juga ya..

Bungkus juga ah, untuk istri dan anak-anak



*foto yang ada dokumentasi pribadi loh.. Hehehe

Komentar

  1. Aih ini mah bebek kesukaan aku juga loh bang. Aku sering ke Bebek Kaleyo deket rumah kalo lagi pengen makan bebek. Enak banget yaah bang :D

    BalasHapus
  2. Makan di Kaleyo kadang bikin kalap deh, apalagi kalau udh kena sambel mangganya. Bikin nasi bisa nambah beberapa piring lagi hehehehd

    BalasHapus
  3. Ya Allah pengunjungnya rame banget ya, pastilah makanan di sana enak dan rekomendasi bagi pecinta kuliner..

    BalasHapus
  4. Wah.. ternyata resto yg di samping pom bensin ini udah jadi bebek kaleyo ya?

    BalasHapus
  5. Ngeliatnya aja langsung ngiler. Harus menyempatkan waktu nih untuk membeli dan mencoba bebek kaleyo. Sepertinya worthed banget!

    BalasHapus
  6. Wuaduhhh.ngelihat penampakan si bebek udah jelas nih bakal endeus buangeettt
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. rasanya kalau aku makan di sana bakalan nambah nasi nih, kebetulan aku dan suami suka bebek

    BalasHapus
  8. So sweet banget...
    Bungkus untuk anak-istri yang menanti di rumah.

    Enak kali yaa...bebek muda ini.
    Secara semuanya masih empuk.
    Tapi...apa dagingnya banyak?
    hehhe...secara daging bebek kan ga sebanyak ayam.

    BalasHapus
  9. Seketika aku ingat udah bertahun-tahun nggak makan daging bebek. Wkwkwk ... Aku makan apaan ya bertahun-tahun terakhir ini?

    Eh seriusan baru tahu lho maksudnya kaleyo itu. Di Bogor ada nggak, siiih?

    BalasHapus
  10. Pernah makan bebek kaleyo di Jaksel. Enak rasanya padahal aku gak doyan bebek hehehe.

    Duh jadi pengin makan lagi nih.

    BalasHapus
  11. Aku jadi pengen juga mencoba Bebek Kaleyo ini Sepertinya enak sekali ya

    BalasHapus
  12. bebeknya enaaak ya.. pecinta bebek mana ini??
    tempatnya juga cozy murah pisaan euyy

    BalasHapus
  13. Wah rame ya, memang bebek itu enak sih, mahal sebetulnya, tetapi worthed lah, apalagi kalau diolah dengan bummbu dan tingkat kematangan yang pas.

    BalasHapus
  14. Bebek emang enak banget akupun suka mas,, belum coba nih kuliner di kaleyo tomang penasaran

    BalasHapus
  15. Saya penasaran sama pemilik Bebek Kaleyo ini siapa ya?
    Minta buka cabang juga di Cianjur gitu loh. Kalau berkualitas dan tidak mengecewakan pasti dimana mana pun bakalan tetap difavoritkan dan pengunjung datang kaleh yo...

    BalasHapus
  16. Rumah makan enak.ya pasti.selalu.ramai.ya. Aku bukan pengemar bebek tapi tahu bebek ini hit banget deh.
    Terimakasih banyak infonya ya mas.

    BalasHapus
  17. Huwooo ak belum pernah mamam ini, pengenn
    kapan2 ajak main ke sini mba, mau coba bebek Kaleyo

    BalasHapus
  18. Mungkin datang pas jam lagi buka puasa ya, makanya ramai sangat. Bebeknya mirip iklan air mineral, kayak ada manis-manisnya gituh 😊😁.

    Kebetulan saya gak terlalu suka bebek, soalnya jarang nyobain...

    BalasHapus
  19. Kalau udah ketemu bebek kaleyo, dijamin lahap deh makannya
    Paling suka sama kremesnya, sambal mangga dan tentunya bebek bakarnya
    Enaaaaak

    BalasHapus
  20. Sebenarnya bebek di makan pedas memang sangat enak, cuma kalau gak kuat pedas antisipasi aja Pak pakai kecap, kadang saya juga gitu

    BalasHapus
  21. Memang Bebek Kaleyo Paling Enak sih se Jakarta

    BalasHapus
  22. Nyaaamm, sebagai penggemar bebek kyknya aku wajib nih makan bebek yang satu ini. Kalau gak salah bukannya di Bogor juga ada ya kang?
    Harganya ternyata gak terlalu mahal ya :D

    BalasHapus
  23. Menunya di Bebek Kaleyo selalu menggoda sekali. Ku suka

    BalasHapus
  24. Bebek disini empuk dan ga bau amis. Enak banget. Pantesan rame

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Family Time di Little Boss Play and Eat

Seberapa Greget Kamu Memiliki Rumah di Tahun 2019?

Mau Terkenal dan Bermanfaat Untuk Orang Lain??? Begini Caranya...