Belajar Bahasa Inggris Online di The British Institute




Bagiku, Bahasa Inggris merupakan bahasa yang tidak asing lagi. Sejak sekolah dulu, di SMP kelas akhir aku mulai menyukai dengan pola belajar yang menarik. Begitupun di SMA dengan metode yang diterapkan oleh guru membuatku semakin menyukai Bahasa Inggris. Meskipun Bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu namun tetap kucoba untuk bisa.

Sejak menyukai Bahasa Inggris aku ingin bisa sekali dan mendapatkan kesempatan beasiswa dengan kemahiran Bahasa Inggris tentunya, namun sayang belum bisa kudapatkan. Ada beberapa penyebab sebenarnya selain bahasa juga tentunya.

Nah, salah satu perekat untukku bisa Bahasa Inggris yaitu untuk bisa melanjutkan sekolah tentunya. Namun, sayang sekali saat di perkuliahan hilang entah kemana. Dan aku serasa gagap dengan Bahasa Inggris. Meskipun sedikit-sedikit bisa memahami jika ada yang mengucapkan Bahasa Inggris ini, namun sayang sekali aku hanya bisa menimpali dan lebih ke pasif dengan bahasa ini.

Berlanjut hingga adanya sebuah undangan dari Komunitas ISB untuk belajar Bahasa Inggris di The British Institute. Pertemuan yang direncanakan yaitu sekitar 6 pertemuan dengan metode daring LMS melalui Google Class Room dan pertemuan dengan aplikasi Google Meet dan Zoom Meeting. Namun, sayang saya tidak bisa mengikuti agenda pertemuan langsung di Zoom Meeting dikarenakan adanya jadwal saya mengajar di sekolah. Namun, masih bisa saya ikuti dari LMS di Google Class Room.

Menyenangkan Belajarnya di The British Institute

Berikut saya coba uraikan tentang pembelajaran di The British Institute. Ada metode pembelajaran dengan class room, online dan juga blended learning. Metode yang umum dilaksanakan di masa pandemic COVID-19 ini.

The British Institute ini ada banyak lokasinya yaitu di Jakarta sendiri ada di kelapa gading, Kuningan, dan Pondok Indah. Sedangkan di daerah lainnya ada di Cibubur, Depok, Tangerang BSD/ Gading Serpong, Bandung di Dago, Riau, Festlink, serta ada pula di Malang. Dan untuk mencoba belajar bahasa inggris ini yaitu dari The British Institute yang di Kelapa Gading.

Nah, yang menarik saat belajar yaitu dengan menyenangkan pembelajaran bersama Ms. Andrea. Metode dan Materi pengajaran yang juga up-to-date. Sayang bangeudh saya tidak bisa memaksimalkan untuk kesempatan berharga ini karena bentrok dengan agenda sekolah. Meski demikian saya tetap menikmati pembelajaran meski hanya melalui LMS di Google Class Room.
Ohya, karena menariknya pembelajaran saya pun coba menjelajah TBI dengan melihat prpogram lainnya seperti program children, pre teen, teen, global english, Exam Preparation for TOEFL or IELTS Test, Recruitment and Job Promotion, etc.


Yang paling menarik tentu saja program Techventure untuk Children dan Teen nih yang akan berlangsung dari 6-10 Juli 2020. Di program tersebut anak-anak akan diajak untuk membuat taman bermain, mulai dari menentukan permainan yang akan dibanggun dengan diskusi dan negosiasi antar mereka. Eits, di akhir permainan, setiap grup akan merepresentasikan taman bermain yang mereka bangun. Keren dan OK punya deh programnya.

Terima kasih untuk TBI dan ISB yang telah memberikan kesempatan kepada saya. Dan bagi kamu yang ingin mengetahui tentang TBI bisa di cek di websitenya di www.tbi.co.id atau melalui medsosnya via instagram di @tbikelapagading atau facebook di page TBI Kelapa Gading. Masih penasaran ingin langsung menghubungi sila ke 0812 1212 6112 / 021-4587 5400/87 ya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Bebek Kaleyo di Tomang yang Enak

Menikmati Family Time di Little Boss Play and Eat

Mau Terkenal dan Bermanfaat Untuk Orang Lain??? Begini Caranya...