Beginilah Performa Guru dengan Bantuan ASUS S14 S433 di Masa Pandemi COVID-19





Pandemi COVID-19 ini memberikan sebuah ruang kreatif bagi siapapun. Segala lini profesi pun memulai untuk aktivitas kreasi agar tak tergerus zaman. Bahkan untuk memberikan kehidupan dan ekonomi yang lancar, perlu kreativitas yang mumpuni dan lebih hidup. Nah, saya selaku guru juga harus memiliki daya kreasi yang mumpuni dan lebih kreatif dan inovatif.


Dunia pendidikan pun demikian halnya dialami dalam masa pandemi COVID-19 ini. Pendidik aka guru juga berjuang penuh dinamis untuk lebih kreatif. Banyak kreativitas dan video pembelajaran yang lahir dari adanya kondisi pandemi ini. Guru pun semakin melek dengan IT. Bahkan kreativitas pun terlahir seperti halnya generasi-Z. Youtube dan media pembelajaran online pun menjadi sasaran bagi pendidik.
peserta didik dan pendidik belajar dari rumah dengan santuy (dok. ASUS ; olah grafis : Sae)

Kreativitas tentu perlu ditunjang dengan adanya sebuah alat elektronik yang mumpuni. Laptop pun menjadi barang yang diperhitungkan untuk menunjang hal tersebut. Spesifikasi yang mumpuni dari adanya sebuah laptop memberikan kreativitas bernilai tinggi juga. Apalagi jika seorang guru memiliki jam ngajar yang full tentu harus memiliki laptop berkinerja tinggi.

Di saat kondisi ini, ternyata ASUS meluncurkan laptop VivoBook generasi terbaru. Dengan mengusung nama ASUS Vivobook S14 S433, diluncurkan pada bulan Mei 2020 yang lalu secara langsung di official di youtube dan juga facebook. Tentu performa Vivobook ini semakin jitu dan mumpuni untuk generasi Z. Eits, tentunya bukan generasi Z saja, namun bagi seorang guru juga sangat berarti lho.

Nah, beginilah spesifikasi lengkap ASUS S14 S433 tersebut:
Main Spec.
CPU
Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
OS
Windows 10
Memory
8GB DDR4 RAM
Storage
512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD
Display
14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits
Graphics
NVIDIA GeForce MX250Intel UHD Graphics 
Input/Output
1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio
Built-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone
Battery
50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 
32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm
Weight
1,45Kg
Colors
Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black
Price
Rp13.999.000 (Intel Core i5 variant)Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)
Warranty
2 tahun garansi global

Spesifikasi ASUS Vivobook S14 S433 (dok. ASUS, olah grafis : Sae)

ASUS S14 S433 Laptop Mumpuni yang Mendukung Pembelajaran Jarak Jauh 

Dengan adanya pandemi COVID-19 ini tentu pemerintah dan sekolah memberikan sebuah kebijakan untuk Sekolah dari Rumah. Bahkan dengan kondisi ini, seorang guru memberikan kreativitas dan inovasinya untuk bisa menyalurkan ilmu kepada peserta didik (siswa). Nah, ASUS S14 S433 ini sangat pas bagi guru dalam mengelola kelas meski berjauhan dengan siswa. ASUS S14 S433 ini ternyata memiliki daya tahan baterai hingga 12 jam. Di manapun kondisi guru dengan adanya ASUS Vivobook S14 SS433 ini tentu bisa mengelola pembelajaran dan memantau peserta didik lebih tahan lama tanpa harus terhubung listrik untuk laptopnya.

Dengan adanya ASUS Vivobook S14 SS433 ini tentu saja sang guru tidak perlu memakan waktu lama pula untuk mengisi daya laptopnya. Laptop ASUS Vivobook S14 S433 ini ternyata memiliki kecepatan pengisian daya baterai pula. Hanya dengan waktu yang singkat yaitu 49 menit bisa mengisi daya baterai hingga 60%. Baterai ini mengadopsi 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion untuk pengisian baterai dengan kinerja yang lebih performa.

Dalam sebuah pemakaian untuk belajar online dengan web browser juga bisa mendukung selama 9 jam 40 menit an. Performa laptop 14 inchi ini lebih baik dalam menjelajah pembelajaran untuk generasi bangsa.

Tentu saja, dalam penggunaan untuk online menggunakan daya kekuatan internet baik WiFi ataupun secara LAN nya. ASUS Vivobook S14 S433 ini menggunakan Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax) sehingga mendukung untuk sebuah kelancaran saat berkomunikasi dengan peserta didik tentunya.
Saat berkomunikasi dengan peserta didik tentu tampilan layar pun harus menunjang. ASUS Vivobook S14 S433 ini dengan adanya spesifikasi NVIDIA GeForce MX250Intel UHD Graphics nya sehingga membuat keberlangsungan saat belajar jarak jauh bukan menjadi kendala. Bahkan dengan adanya HD web Camera nya, layaknya pendidik dan eserta didik berada dalam suatu kondisi di ruang yang sama di kelas di sekolah.

Audio yang didukung oleh ASUS Vivobook S14 S433 ini juga memberikan suatu pengalaman menarik tersendiri. Dengan menggunakan lapisan audio yang built-in speaker tersertifikasi oleh harman/ kardon juga built in microphone sehingga seperti tak ada jarak terpisah saat pembelajaran tatap muka. Bahkan terasa akan kehidupan normal di luar pandemi COVID-19 ini.
Audio ASUS Vivobook S14 S433 dengan harman/kardon yang menggelegar kualitas suaranya (dok. ASUS)

Yang lebih menarik dari ASUS Vivobook S14 S433 yaitu dengan beratnya yang hanya 1,4 KG dengan ketebalan hanya 15,9 mm dan ratio screen mencapai 85%. Dengan ini untuk mendukung kinerja seorang guru yang cekatan dan lincah.
ASUS Vivobook S14 S433 dengan dukungan Windows 10 Hello dengan kecepatan login menggunakan sidik jari (dok. ASUS ; olahgrafis : Sae)
Ohya, laptop ASUS Vivobook S14 S433 ini didukung oleh sistem operasi windows 10 dengan memory 8 GB DDR4 untuk RAM. Prosesor 10th Gen Intel Core hemat daya tersebut juga adanya dukungan fitur premium lho. Fitur premium tersebut yaitu sensor sidik jari, kecepatan isi daya baterai, hingga backlit keyboard.

Adanya performa sistem operasi Windows 10 sehingga login semakin mudah dengan fitur Windows Hello tersebut. Untuk kekuatan RAM tersebut sangat membuat saat harus mengajar online ataupun webinar yang terhubung dengan media sosial untuk siaran langsungnya. Sangat menarik dari adanya ASUS Vivobook S14 S433 ini bahkan untuk penyimpanan 512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD sehingga ruang untuk pembuatan media interaktif pembelajaran semakin terjaga kreativitas yang mumpuni.
Kreativitas tanpa batas dari ASUS Vivobook S14 S433 (dok. ASUS)

Tentu saja, hampir terlupakan bahwa dalam kecanggihan dan kinerja yang lebih canggih didukung oleh
Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz) Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz).

Menunjang perilaku generasi Z, laptop ASUS Vivobook S14 S433 ini ternyata juga memiliki pilihan warna yang menarik. Dengan adanya warna Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, atau Indie Black membuat gaya generasi Z semakin tercerahkan. Inilah makna warna dari ASUS Vivobook S14 S433 tersebut. Gaia Green ini sebuah inspirasi dari alam yang memberikan arti bahwa pemakainya mudah beradaptasi dan terbuka terhadap segala sesuatu yang dunia berikan pada pemakai. Resolute Red bermakna berapi-api dan mencolok, ini berarti bahwa pemakai menempatkan diri luar arus dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan oleh orang lain. Indie Black menandakan independensi dan kepemimpinan tanpa kompromi memberikan arti bahwa pemiliknya bertanggung jawab atas situasi apapun dan tidak takut untuk berbicara orang lain. Dan Dreamy silver menunjukkan bahwa pemakai berani bermimpi ini menandakan bahwa pengguna teguh dengan cita-cita dan bangga dengan apa yang diperjuangkan. Melihat makna dari warna yang dihadirkan membuat arti gen-Z menjadi dirinya sendiri untuk lebih maju. 
varian warna ASUS Vivobook S14 S43, semakin berwarna dengan ciri khas Milenial (dok. ASUS)

Bukan hanya warna yang menunjang kesan Gen-Z, namun ada pula sticker eksklusif yang menarik dan bisa ditempel pada laptop ASUS Vivobook S14 S433. Stiker buatan seniman asal Jakarta bernama Muchlis Fachri (Muklay) menambah kesan unyu dan milenial punya. Selain stiker yang dijual pada bundel penjualan, ada pula t-shirt yang dijual eksklusif secara online. T-shirt ASUS Vivobook S14 S433 hasil kerjasama dengan Billionares Project juga terlihat lebih unyu dan menarik.
Tampilan stiker Muklay yang menambah kesan unyu di laptop ASUS Vivobook S14 S433 bagi gen-Z (dok. ASUS)
Kaos hasil kerjasama dengan Billionares Project (dok. ASUS)

Nah, inilah performa menarik dari ASUS Vivobook S14 S433 ini. Eits, ini juga sebuah keinginan dariku untuk bisa menunjang kinerja ke depannya selaku seorang pendidik (guru). Tentunya bisa bersama ASUS Vivobook S14 S433 dalam kinerja lebih baik untuk Indonesia tercinta.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Bebek Kaleyo di Tomang yang Enak

Menikmati Family Time di Little Boss Play and Eat

Mau Terkenal dan Bermanfaat Untuk Orang Lain??? Begini Caranya...