Membeli Hasil Panen dari Petani Secara Online, Santuy

 


 

Pandemi COVID-19 ini adalah harus tetap berada di rumah ya. Begitupun dengan menjaga 3M ya. Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Namun kebutuhan keluarga juga perlu ditingkatkan nih. Terutama asupan gizi bagi keluarga. Tentu perlu makanan yang bergizi dengan pemenuhan 4 sehat 5 sempurna. Kebutuhan buah sangatlah membangkitkan semangat dalam menjalani hari-hari tentunya.

Sebuah kenikmatan di masa pandemi COVID-19 yaitu ada yang namanya online shop. Nah, ini merupakan sebuah kehati-hatian juga dalam melaksanakan jual beli melalui online shop ini. Namun, jika melaksanakan pembelian online shop dan mematuhi aturan protokol kesehatan, tentu akan lebuh mudah, aman, nyaman dan juga akan menyehatkan tubuh tentunya.

Saya tertarik untuk membeli kebutuhan 4 sehat 5 sempurna melalui panen fresh. Diberitahu oleh teman sesama narablog akhirnya saya mencoba membuka websitenya. Lumayan praktis dan menarik sih untuk pembelian buah dan kebutuhan pangan lainnya.

Saya mencoba melakukan pembelian melalui websitenya di fresh.panen.id. Ketika awal membuka websitenya sudah disuguhkan dengan promo hasil pertanian dari petani langsung lho: ada promo sembako murah, paket buah murah, paket ayam dan daging. Juga ada paket bumbu-bumbu masakan juga lho.

Untuk cara memulai berbelanja pun lebih mudah. Begini yang saya lakukan ya:

1.       Ketik di papan dashboard tentang fresh.panen.id



2.       Klik bagian yang ingin dibeli. Hal ini bisa memilih beli daging, sayur, atau buah, bahkan paket sembakonya juga ada lho.



3.       Setelah memilih barang yang ingin dibeli tentu akan masuk ke dalam penjumlahan harga barang dong.



4.       Nah, lalu memasukkan alamat pengiriman barang, untuk sekalian mencek harga ongkos kirim barang ya. Jika memiliki voucher tentu saja lebih hemat, cukup bayar ongkos kirim saja. Alhamdulillah teman saya yang merekomendasikan memberikan voucher untuk saya gunakan, jadi lebih hemat dong. Hehehe.



5.       Nah, setelah itu memilih pembayaran. Bisa dilakukan dengan kartu kredit, atm atau pembayaran lain seperti gopay juga bisa. Nah, saya memilih pembayaran ongkos kirim dengan gopay saja deh. Praktis dan lebih cepat juga lho.

 


Beginilah panduan dengan gopay nih, petunjuknya:

 


Setelah itu diarahkan langsung ke aplikasi gopay untuk pembayarannya deh. Langsung saja saya arahkan untuk pembayaran.

 


6.       Konfirmasi pembayaran dan detail untuk pengantaran barang pun terlampir melalui email yang kita masukkan saat order pesanan.

 


7.       Tak perlu nunggu lama, esok hari pun barang diantarkan. Di hari spesialku yaitu saat ulang tahunku, ada paket dalam sebuah kardus berisi makanan yang dipesan. kemasan menarik dan sesuai yang dibeli. Jadi bisa sedikit mengucapkan syukur deh, ditemani keluarga.

 


 

Memang, belanja sayur online hingga groseri online jadi lebih mudah ya, bahkan untuk daerah lain juga bisa nih. Bisa beli sayur bali, beli sayur jogja, beli sayur solo, bahkan beli sayur semarang. Tentu saja langsung dari petani lho ya. Karena ada sebuah penghargaan bagi petani untuk bisa lebih meningkatkan hasil panen. Nah, kenikmatan belanja di fresh panen memang sangat menguntungkan bukan saja dari segi dana, namun juga dari segi waktu lebih hemat tuh.

Dan akhirnya saya pun langsung mencoba untuk mendownload aplikasinya deh. Biar bisa berikan semangat dan berbagi keberkahan bersama deh.

 

 

Komentar

  1. Panen fresh bisa bayar via gopay .asik banget secara kita kerja di dunia online sering dapat uang digital daripada uang lembaran. Jadi bisa langsung bayar

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Bebek Kaleyo di Tomang yang Enak

Menikmati Family Time di Little Boss Play and Eat

Mau Terkenal dan Bermanfaat Untuk Orang Lain??? Begini Caranya...