Teachers: Perpaduan Intelijen, Guru, dan Anak-anak Berantas Gembong Narkoba di SD



Film dengan tema perpaduan intelijen antara guru dan siswa di sebuah SD memang belum banyak, namun film teachers ini menampilkan ide yang beda untuk tema tersebut. Memang dilihat sekilas tentang ide dari film teachers ini mirip dengan film di tahun 1980-an yang temanya tentang dua karakter berbeda yang menumpas kejahatan.

Nah, di film teachers ini bagiku cukup renyah ide kekonyolan dalam komedinya. Komedinya itu mengalir baik dari sisi guru Agnes yang merupakan mata-mata dari kepolisian, juga guru Meg yang memang sudah menjadi guru di SD tersebut. Sedangkan sebuah cameo dari anak-anak juga terjalin baik dengan kelucuan yang mengalir seperti terucap kata-kata ‘ada yang bisa saya bantu’.


Film teachers yang disutradarai oleh Sarjono Sutrisno ini sangat gurih diawali dengan Agnes yang mengalami sedikit kekacauan dalam menjalankan tugas. Agnes yang lebih memiliki cita-cita sebagai penumpas kejahatan, salah menggunakan kewajiban yang harus dijalankan oleh Agnes itu sendiri. Agnes yang seharusnya menjadi polisi lalu lintas, malah mengejar maling jemuran dan harus meledakkan sebuah mobil. Scene ini terlihat natural dan agak kocak dengan bumbu fiksinya.

Agnes pun akhirnya dipindahkan tugas untuk menjadi mata-mata di sebuah Sekolah Dasar (SD) dengan menjadi seorang guru Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (PJOK). Awal mengajar yang gugup juga mengalami kegagalan bagi Agnes karena ilmu tentang pedagogik tidak dimilikinya. Untuk itu ada guru lain yang cukup membantu Agnes untuk mempelajarinya termasuk dalam hal pembuatan administrasi keguruan. Guru tersebut yaitu Meg. Meg pun berusaha menjadi mitra dan rekan yang baik bagi Agnes.

Dalih menjadi lancar dalam tugasnya, namun Agnes akhirnya ketahuan tugas mata-matanya oleh Meg. Namun, Meg tidak semena-mena untuk membongkar siapa Agnes. Meg pun berusaha menjadi partner dan rekan yang baik untuk membantu tugas Agnes dalam menumpas gembong narkoba di SD tersebut.


Di lain hal, Agnes pun mengajarkan olahraga dengan sangat aneh dan bikin ‘gak masuk akal’ untuk diberikan dalam pembelajaran bagi Sekolah Dasar. Nah, itulah sebuah trik untuk menjadikan bahan kelucuan dalam sebuah fiksi di film ini.

Lama kelamaan tugas Agnes pun tidak berjalan lancar, karena ditengarai bahwa komplotan yang dicurigai Agnes ternyata salah. Dalih ini semakin membuat film aksi komedi ini menunjukkan sebuah trik adegan aksinya. Pantes saja, jika film ini dengan rating 13+, bukan rating Semua Umur (SU).

sebelum buat konten pembelajaran, nonton film yang bertema sejenis tentang pendidikan dulu deh.. (dokpri)

Overall dalam film ini sih bagiku cukup menghibur. Meski #DiRumahAja namun bisa menonton Streaming Film dalam apps premium STRO TV yang menampilkan film Teachers yang sudah mulai tayang pada 8 Januari 2021. Nah, di STRO TV yang merupakan Layanan Streaming ini apps premiumnya juga cukup murah dengan biaya hanya sepuluh ribu bisa menyaksikan Streaming Indonesia dengan banyak film yang bisa ditonton lho.

Ada sebuah pesan yang patut diacungi jempol dalam film ini yaitu bahwa setiap pekerjaan itu haruslah dari hati untuk mendapatkan hasil yang prima dan lebih baik. Bisa dilihat pula dalam adegan peserta didik Agnes yang selalu kalah dalam bermain bola akhirnya bisa memenangkan pertandingan bola. ‘Tim sebelah memang memiliki 99 kemenangan terhadap tim kita, namun 1 nya lagi adalah bisa kita raih kemenangan’. Sebuah motivasi yang menarik untuk terus berusaha mengejar cita-cita dan aktivitas yang berharga.


Lalu, bagaimana dengan kisah sang gembong narkoba. Bisa langsung aja deh untuk menonton film yang berdurasi 80 menit ini di STRO TV ya, atau bisa juga cek di media sosialnya stro.tv. Seruu deh, adegan per adegan kekocakan dalam film Teachers ini. Dan pesan terdalam yang menginspirasi yaitu perpaduan pendidikan ke anak dan juga menumpas kejahatan menjadi semakin lancar dan prima.



Komentar

  1. Tema film buatan millenials makin beragam, secara teknologi juga makin update.

    BalasHapus
  2. Oh tayang di STRO TV ya mba ?? aplikasi streaming ini perbulan berapa ya biaya berlangganan nya Mba ? Jadi penasaran nih 🙂

    BalasHapus
  3. Sepertinya bagus.. Eh, ini hanya tayang di STRO TV ya? Wah..musti kenalan dulu nih..

    BalasHapus
  4. wah seru ini, mayan ada tontonan buat anak pas wiken, makasi reviewnya filmnya, dirumah anak2 jadi fakir hiburan, kalau gak maen hp, nonton film jadinya deh hehehe

    BalasHapus
  5. Serem juga ya narkoba masuk SD. Main sama bocah tidaklah mudah apalagi memberantas bandar narkoba. Kelucuan tingkah laku bikin ngakak

    BalasHapus
  6. Aku belum lihat pilem ini sih mbak, tapi kalau dilihat dari visualnya melalui foto-foto kayaknya seru dan lucu. Bisa nih jadi tontonan keluarga pas lagi santai 😁

    BalasHapus
  7. Film the teachers ini keren banget apalagi saat penyamaran Agnes menjadi seorang guru disini benar-benar totalitas melihat perannya dalam mengajari anak-anak serta mencari dalang pengedaran narkoba tersebut

    BalasHapus
  8. Aih keren! Aku belum pernah nih nonton film dengan tema kaya gini. Pengen nonton ah nanti kalo ada waktu luang. Hiburan banget kayanya filmnya tuh :))

    BalasHapus
  9. menarik, akan kucoba untuk nonton film ini. makasih yaa untuk reviewnya

    BalasHapus
  10. Kangen nonton film, tapi untungnya bisa nonton gampang via Stro TV ya

    BalasHapus
  11. Menonton di STRO TV asik banget yaa..
    Ada banyak pilihan film-film lainnya juga pasti yaa..

    BalasHapus
  12. Suka nih kau klo da film anak indonesia, apalagi menebarkan semngat dan hal postif

    BalasHapus
  13. Film dengan pesan moral seperti ini lebih mendidik dan bisa menjadi tuntunan daripada hanya sekedar mengejar rating.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Bebek Kaleyo di Tomang yang Enak

Mau Terkenal dan Bermanfaat Untuk Orang Lain??? Begini Caranya...

Menikmati Family Time di Little Boss Play and Eat