Review Spesifikasi Laptop Lenovo Ideapad Slim 3

 


Selain sebagai produsen smartphone, Lenovo juga merupakan salah satu vendor laptop terkemuka di dunia. Menariknya lagi, Leovo kerap menghadirkan laptop-laptop yang spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan kita. Ya, ada laptop khusus gaming, laptop untuk pekerjaan, dan lain sebagainya. 

Berbicara soal laptop khusus untuk kegiatan ringan, maka Lenovo Ideapad Slim 3 ini merupakan pilihan yang paling tepat. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan me-review spesifikasi Lenovo Ideapad Slim 3. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya dibawah ini. 

1. Desain

Lenovo Ideapad Slim 3 tampil dengan desain yang cukup menarik, yakni menggabungkan motif simple dan minimalis. Kendati demikian, bagian depan pada laptop Lenovo Ideapad Slim 3 ini terdapat garis-garis yang dapat mempertegas kesan stylish. 

Menariknya lagi, ternyata ia memiliki hnge yang dapat ditekuk hingga posisi 180 derajat lho. Akan tetapii, hinge tersebut tidak bisa membuka layar dengan satu tangan karena bodi bagian bawahnya akan ikut terangkat. 



2. Dimensi

Sesuai dengan namanya, dimana Lenovo Ideapad Slim 3 ini tampil dengan bodi yang ramping sehingga membuatnya lebih praktis dibawa-bawa. Bobot Lenovo Ideapad Slim 3 mencapai 1,5 kg dengan ukuran panjang 32,71 cm, lebar 24,1 cm dan ketebalannya sekitar 1,99 cm saja. 

3. Layar

Laptop Lenovo Ideapad Slim 3 mengusung layar panel TN besutan AU Optronics yang berukuran 14 inch beresolusi HD. Kualitas fitur refresh rate-nya bisa dibilang standar, yakni mencapai 60 Hz saja. Kendati demikian, layarnya tersebut memiliki color gamut sGRB 60%, NTSC 43%, Adobe RGB 45%, dan DCI P3 45%. 

4. Keyboard

Beralih ke sector keyboard, yang mana Lenovo Ideapad Slim 3 ini membawa keybard simple dengan layout pada setiap tombol dan memiliki jarak yang cukup renggang. Dengan begitu, tentu saja akan memberikan kenyamanan dalam kegiatan mengetik. 

Tak berbeda jauh dengan keyboard laptop pada umumnya, sisi atasnya juga terdapat tombol Function. Sedangkan untuk tombol panah kiri dan kanannya sama-sama besar dengan tombol lain. Namun, khusus tombol panah atas dan bawahnya dibuat lebih kecil. 



5. Webcam

Lenovo Ideapad Slim 3 menambahkan fitur privasi pada webcam, yakni berupa switch agar kameranya bisa ditutup. Ya, hal tersebut bertujuan untuk menghindari webcam aktif secara tidak sengaja. Namun sayangnya, kapasitas resolusi webcam-nya hanya mencapai 0.9 MP saja. 

Tentunya resolusi webcam tersebut dinilai kurang memuaskan, karena masih berada jauh dibawah kamera-kamera ponsel. 

6. I/O Port

Untuk menunjang konektivitasnya, Lenovo Ideapad Slim 3 ini telah menempatkan semua port focus pada sisi kiri. Sementara sisi kanannya hanya terdapat slot card reader dan jack audio saja Itu artinya, sisi kanan tersebut tidak akan mengganggu tangan ketika kamu menggunakan mouse. 

Bukan hanya itu, bahkan pada sisi kirinya terdapat juga port DC-in, HDMI,  satu USB 2.0, dan dua port Usb 3.1 Gen 1. 

7. Baterai 

Mengingat yang digunakannya adalah prosesor hemat daya, maka tak heran juga jika baterai pada Lenovo Ideapad Slim 3 ini menjadi lebih hemat. Padahal, kapasitas baterai yang dimilikinya hanya mencapai 35 Wh saja lho. 

8. Storage 

Beralih ke media penyimpanan, laptop Lenovo Ideapad Slim 3 sudah dibekali dengan storage berupa SSD. Walaupun kapasitasnya hanya mencapai 256 GB, namun ia lebih baik ketimbang HDD yang kapasitasnya besar. 



Komentar

  1. Thanks info.. Kebetulan banget laptop aku rusak nih. He kayanya boleh juga nih jadi pilihan aku nanti

    BalasHapus
  2. laptop lenovo ideapad slim 3 keren banget, desain-nya memiliki hnge yang dapat ditekuk hingga posisi 180 derat, jadi bila kalian ingin ganti lapton jangan lupa pilih lenovoi ideapad slim 3

    BalasHapus
  3. Seperti namanya ideapad slim, laptopnya juga benar-benar slim dan ringan ya Mbak. Mantap nih kalau buat dibawa pergi-pergi jadi nggak berat

    BalasHapus
  4. Desainnya keren banget ya kak, ini keluaran lenovo terbaru kan ya,
    Lebih slim membuat makin elegant nih, pasti pada pengen punya laptop yang satu ini.

    BalasHapus
  5. Duh pengen deh punya laptop slim begini. Mau ganti leptop udh 10 thn blm ganti baru haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Bebek Kaleyo di Tomang yang Enak

Mau Terkenal dan Bermanfaat Untuk Orang Lain??? Begini Caranya...

Menikmati Family Time di Little Boss Play and Eat