Bermain Game Solitaire Ada Manfaatnya, Lho...

 


Yang namanya permainan selalu menjadi menarik tentunya tuh. Baik pria maupun wanita. Baik yang sudah berumur, apalagi yang anak muda. Semua suka Bermain game. Salah satunya dengan bermain game. Permainan Game baik offline maupun online berikan rasa hiburan tersendiri ya.

Teringat ada sebuah tayangan di youtube terkait seorang artis youtuber yang suka bermain game tuh. Sebutlah Reza Arap. Reza memang hobi bermain game dan sampai melupakan waktu. Bahkan sebuah komitmen untuk menikah pun sempat terlupakan. Menurutnya saat menjelang menikah, sebuah pertanyaan Reza kepada calon istrinya Wendi yaitu apakah saya boleh bermain game jika sudah menikah? Begitu yang dipertanyakan Reza kepada Wendi. Tentu saja permainan game boleh donk, asal tidak melalaikan waktu.

Pengalaman Reza lainnya yaitu sampai sekarang pun belum ingin untuk mempunyai anak. Salah satu alasannya yaitu belum bisa menerima kenyataan jika punya anak tidak akan bisa bermain game lagi. Begitulah secuil kisah dari artis yang terkenal dan booming dengan lagu Lathi.

Berbeda dengan Reza Arap pun berbeda dengan diriku nih. Aku sendiri memang sempat kecanduan game semasa kecil ya. Untung saja ada orang tua yang selalu memberikan waktu agar tidak terlalaikan dengan game. Namun, saat kuliah jauh dari orang tua, tentu saja biar tidak kecanduan game yaitu dengan membawa uang secukupnya ke warnet atau rental komputer. Karena biar bisa berbagi waktu dan fokus gitu lho. #eaaaa

Ada nih sebuah permainan yang ingin kuutarakan kali ini yaitu bermain game solitaire nih. Permainan ini sebenarnya sering kumainkan di komputer sejak masa kuliah. Nah, hanya saja berhati-hati jika dalam bermain game jangan sampai melalaikan waktu seperti diutarakan sebelumnya ya.

Dalam bermain Game Solitaire itu ternyata berikan dampak manfaat deh. Berikut beberapa manfaat bermain game solitaire:

1. Menghilangkan stress

Yang namanya kehidupan pasti ada tuh yang namanya stress. Setiap manusia juga pernah. Namun, akankah stress itu bisa dikendalikan atau dibiarkan saja. Kalau dibiarkan (astaghfirullah) bisa-bisa gila donk. Dan untuk merefreshkan diri dan otak bisa dengan bermain tuh.

Bermain solitairenya yang mudah-mudah saja, jangan sampai terlalu berlebihan dan tingkat kesukarannya, khawatir nambah stress nantinya. Jika stress teratasi akan mudah kembali ke pekerjaan dan bisa menambah prima juga lho.

2. Melatih dan Mengasah otak kanan

Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa otak kanan adalah gudang kreativitas dan inovasi. Nah, pada saat bermain game ini justru melatih kreativitas untuk bisa memenangkan permainan. Permainan dengan komputer harus dimenangkan. Sebuah strategi yang dilancarkan dalam memenangkan permainan inilah untuk asah otak kanan tersebut.

Nah, saat bermain solitaire itu ada lho yang secara onlinenya. Jika ingin bermain secara online bisa di solitaire.org. Permainan ini banyak jenisnya lho. Ada permainan Solitaire, Card, Mahjong, Hidden Object, Match 3, Logic Puzzles, dan Word.

Lagi-lagi dalam permainan solitaire ini bisa melatih dan mengasah otak kanan kembali kok. Ya, perlu sedikit berfikir untuk bisa memenangkan permainan solitaire. Dengan terasah otak kanan tentu kreativitas dan inovasi saat bekerja nantinya akan menjadi bertambah deh.


3. Meningkatkan konsentrasi

Sudah pasti yang namanya hidup perlu konsentrasi donk. Aku juga sering konsentrasi buyar tuh. Nah, untuk melatih konsentrasi bisa dengan bermain solitaire ini. Bisa juga melatih konsentrasi dengan permainan lainnya. Yang pasti dan wajib nih, konsentrasi semakin tinggi dan daya kreativitas untuk kembali pada rutinitas pekerjaan bisa lebih tinggi donk.

Sekilas Tentang Solitaire.org

Permainan solitaire ini muncul pada tahun 1700-an di Eropa Utara. Pada awalnya bernama Patience. Permainan ini sudah dimainkan Jerman, Swedia, Prancis, serta Rusia. Di solitaire.org juga diberikan tentang sejarah dari solitaire ini, jadi belajar sejarah kembali deh.

Pada solitaire.org ini bisa dimainkan oleh berbagai usia. Permainan ini juga aman dimainkan dan tidak ada iklan. Biasanya permainan online itu ada iklan yang mengandung unsur dewasa. Dan di solitaire.org ini tidak mengandung iklan sehingga untuk anak-anak pun aman dari melihat konten dewasa.

Pada solitaire.org ini aku sempat mencoba bermain kartu yang diacak. Kartu yang berjumlah 52 terbagi menjadi 4 jenis kartu lagi yaitu spade atau sekop (terkadang disebut pula dengan waru), heart atau hati, diamond atau berlian (adapula yang menyebut wajik), dan club atau keriting. Kartu ini pun memiliki 2 warna yaitu merah dan hitam. Untuk berwarna hitam yaitu yang jenis spade dan club, sedangkan berwarna merah yaitu heart dan diamond. Dari tiap jenis kartu itu dengan pembagian A, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, J, Q, dan K.

Permainan yang kumainkan itu mengurutkan mulai dari K hingga A dengan berselang-seling warna. Jika sudah terurut hingga kartu habis maka itulah pemenangnya. Dalam permainan ini pula disediakan tombol ulangi. Dan tentu saja ada point setiap melakukan gerakan. Bahkan adapula pengurangan nilainya.

Permainan yang seru ini bukan saja untuk melatih konsentrasi dan kreativitas, namun bisa menghilangkan stress. Jadi permainan ini bisa menambah daya semangat bekerja kembali prima kembali


Komentar

Postingan Populer