Kelas Optimasi Blog BRT: Menambah Maksimal Performa Blog, Ciyuuusss!!!



 Akhir tahun ini ada yang spesial bagiku. Di saat orang lain (biasanya) mempersiapkan agenda liburan, justru aku berlatih dalam perbloggingan. Kenapa demikian??? Karena aku sendiri masih awam banget ternyata dalam dunia ngeblog. Sungguh berarti deh dalam pembelajaran kelas optimasi blog yang diadakan oleh BRT.

Kelas Optimasi Blog dari BRT Menjadikan Blogger sebagai BBB (Bukan Blogger Biasa)

Saat mendapat sebuah info terkait optimasi blog, rasa penasaran bercampur ragu bagi diriku. Penasaran karena jujur saja aku memang masih perlu terus belajar dalam menulis juga dalam otak-atik blog itu sendiri. Sedangkan rasa raguku adalah akankah aku bisa melewati dan bisa sukses hingga pembelajaran di tahap akhir.

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kuazzamkan niat supaya bisa mengikutinya. Dengan kondisi fisikku yang juga belum prima, dan masih banyak kegiatan sekolah (terutama Penilaian Akhir Sekolah) sehingga membuatku  tertatih dalam menjalaninya.

Di awal pembelajaran, di Rabu 1 Desember 2021 pukul delapan malam aku mengikuti dengan jelas, lalu mencoba utak atik di saat itu juga. Berhasilkah aku? Tentu tidak, ups malu deh. Dan benar saja, hari kamis hingga ahad pun aku vakum karena limbung dengan kondisi fisik. Aku baru bangkit di Senin karena ada undangan grup B BRT. Ternyata oh ternyata, dalam kelas BRT tersebut dibuat grup, dan aku berada dalam kelas B. Dan saat di grup kecil kelas tersebut aku mendapat sebuah spirit untuk bangkit oleh teman-teman satu grup.

Dan selama seharian di hari Selasa, 7 Desember 2021 tersebut aku pun utak atik template blog ku untuk bisa lebih optimal peningkatan dalam DA (Domain Authority). Ohya, dalam kelas ini yang dipelajari itu tentu membaca meta seo inspector. Dalam Meta SEO inspector ini akan melihat perkembangan blog yang dikelola supaya bisa menunjang dalam pencarian di halaman pertama google.

Nah, melalui Meta SEO Inspector yang berwarna hijau itu menandakan bahwa blog bisa terbaca mudah oleh google. Dan tahu gak teman-teman pembaca semua? Ternyata oh ternyata blogku itu mendapat 6 warna merah. Dan ini yang harus dicari tahu penyebabnya dan penyelesaiannya.

Saat aku menulis kesan dan pesan saat ini, aku juga masih punya PR yaitu blogku itu masih ada 4 warna merah. Apa yang dilakukan supaya bisa berubah dari 6 menjadi 4 kesalahan dalam bahasa HTML blogku? Tentu saja, dibantu oleh teman-teman, dengan diawali memperpanjang nama dan deskripsi dalam blogku. Lalu dilanjutkan dengan menghilangkan bagian search supaya bisa kembali prima blogku dengan tidak ada kesalahan.

Begitulah cara kerja dari kelas optimasi blogger ini. Para peserta dipandu untuk menyelesaikan masalah yang ada di blognya tersebut. Inilah yang namanya Bukan Blogger Biasa. Dan tahukah teman-teman pembaca? (ya belum tahu lah, kan belum di kasih tahu) ternyata dengan kehilangan dua kesalahan tersebut saja, DA ku naik dari 9 menjadi 10 lho. Alhamdulillah.



Kesan dari Peserta Kelas Optimasi Blog

Bukan aku saja yang mengalami kegirangan. Ternyata ada peserta lain juga lho yang mengalami kesan tersendiri dalam pelaksanaan kelas optimasi. Saya sempat bertanya kepada dua orang peserta lain, seperti Mas Yonal dan Mbak Elisa Fatma Ariesta.

Berdasar penuturan dari Elisa (nama panggilan Elisa Fatma Ariesta) bahwa adanya kelas gratis ini selaiknya wajib diikuti oleh para blogger. “Untuk mendapatkan ‘cuan’ tentu salah satu hobi tulis menulis bisa lho, dengan adanya blog pastinya,” begitu ulasan Mbak Elisa yang telah mempunyai dua orang putra. Mbak Elisa selaku pengelola elisa-blog.com pun mengungkapkan bahwa dalam dunia digital saat ini, banyak brand yang menggandeng blogger dalam membuat ulasan tulisannya. Tentu brand tersebut juga berharap bisa banyak yang mengetahui brand tersebut. Dengan apa? Tentu dengan SEO yang baik.

Nah, mas Yonal pun menimpali yang dikatakan oleh Mbak Elisa. Menurut Mas Yonal selaku pengelola yonalregen.com SEO itu sangat penting baik dari on page maupun off page. Mas Yonal juga mendapat manfaat lebih dari adanya kelas optimasi blog dari BRT ini lho. “Kelas ini sangat membantu saya untuk memperbaiki kinerja dan/atau mengoptimasi blognya,” pungkas pria yang sehari-hari berjibaku di dunia pendidikan sebagai pendidik.

Semakin menarik donk pastinya dengan adanya kelas optimasi blog dari BRT ini. Testimoni memberikan suatu nilai positif yang baik bagi para blogger.



Coach Kece Pendamping Kelas Optimasi Blog BRT

Yang namanya kelas, tentu ada pengampu kelas donk. Di Kelas Optimasi Blog yang diadakan oleh BRT ini ada juga lho para mentor yang siap mendampingi seluruh peserta, yaitu Mas Pewe, Mas Priyo, Mas Zen, Mbak Monica, Mbak Marita, dan Mbak Gemaulani. Semua mentor sangat berjibaku dalam melatih dan mengotimalkan para blogger untuk terus mengurus blognya dengan sebaik mungkin.

Dari pembelajaran pun saya merasakan bahwa mentor ini sangat legowo untuk memberikan pencerahan untuk mengurus masalah Meta SEO, hingga kepada hal-hal yang baik dalam pengubahan templat agar bisa sesuai dan friendly dengan SEO. Ini sangat menguras tenaga dan pikiran juga lho bagi saya dalam mengoprek blogku yang belum sepenuhnya pulih.

Udahan dulu ya teman-teman pembaca setia blogku. Aku juga mau kembali memperbaiki PR ku yang Meta SEO nya masih ada merah sebanyak 4 buah nih. Mohon doa semoga kubisa tetap semangat dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam optimasi blog ini. Tentu menberikan manfaat ke orang lain melalui tulisan dari blog akan banyak bermanfaat jika tulisan kita bisa di posisi pertama Google donk. Optimasi Blog terus diimbangi dengan terus belajar. Semangat!!!

 

Komentar

  1. tetap semangat ya Mas, ayoo kalau merahnya hilang DA bisa naik lagi doong itu ya.
    Kelas Gratis BRT ini memang keren banget deh, kita jadi belajar mandiri dan harus bisa menaklukkan tantangan :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer