Blogger Day 2022 Secara Virtual Bareng Bloggercrony Community, Pastinya Bikin Ceria dan Bahagia


Ternyata aktivitas dalam dunia per-blog-an ada juga keseruannya. Bukan saja ceria dalam menerima job untuk review atau kehadiran di acara offline, bahkan menambah teman dan tentunya saudara dengan saling berbagi dalam tulisan blog. Dan ada satu lagi yaitu Bloggerday.

Pada kesempatan di tahun 2022 ini, sebuah komunitas blogger yang kuikuti mengadakan kegiatan bloggerday. Awalnya kupikir acaranya akan boring dan bikin jealous. Dugaanku ternyata salah lho. Bloggerday 2022 secara virtual ternyata semakin seru dan bikin heboh juga ceria bin bahagia gitu deh.

Siapa lagi yang buat acara dengan konsep heboh tersebut? Tentu saja Bloggercrony Community yang juga sedang berulang tahun yang ke-7 lho, Happy Birthday ya..

BloggerDay 2022 tersebut diadakan pada 27 Februari 2022. Tentu tanggal-tanggal yang tertera saat bloggerday 2022 semakin bikin asyik dan bahagia bagiku. Tanggal 7 itu menandakan angka favoritku karena aku dilahirkan pada tanggal 7, dan Bloggercrony Community berulang tahun yang ke-7. Sedangkan tanggal kegiatan pelaksanaan acara di tanggal 27 Februari 2022, juga angka kebahagiaan karena bertepatan dengan milad pernikahanku.

Potong Kue untuk Berbagi Kebahagiaan di Ultah Bloggercrony Community


Ada lagi kebahagiaan bagiku. Aku pun segera membuat planning agar kegiatan bisa selalu bermanfaat dan berikan kebahagiaan. Di awali pagi hari kuawali dengan memesan kue untuk merasakan kebahagiaan ulang tahunku juga kupersembahkan untuk Bloggercrony Community. Dan kumanage waktu sebaik-baiknya agar kegiatan Bloggerday 2022 bisa kuikuti full tanpa terkendala gitu.

BloggerDay 2022 secara virtual yang diadakan di zoom meeting ternyata tidak buat boring. Rundown acara juga semakin seru meski ada kesalahan di awal pelaksanaan berupa pengaturan peserta di zoom meeting yang hanya berkapasitas 100, padahal peserta melebihi 100. Dan dengan cekatan panitia juga melakukan upgrading zoom agar peserta bisa melebihi 100. Alhamdulillah, bahagia sekali sehingga semua peserta dengan segera masuk ke dalam room zoom yang baru dengan kapasitas bisa menampung seluruh peserta.


Kebahagiaan lainnya yang kurasakan tentu saja bertaburnya hadiah-hadiah yang terhampar. Di awal ada info terkait penerima hadiah berupa souvenir/merchandise untuk 10 orang tercepat mendaftar Bloggerday 2022 yang diadakan oleh Bloggercrony Community, diantaranya yaitu namaku, Saepullah, termaktub di sana. Ada juga tersebut nama Ninin Rahayu Sari, M. Dzikrullah, Aan Widi, Maria Margaretha, Hamimah Turohmah, Okti Lilis Linawati, Suria Riza, Mutia Nurul Rahmah, dan Husnul Khotimah.

Hadiah juga semakin bertabur yaitu dengan adanya hadiah kaos BCC Squad yang kece abis. Dan pada peluang untuk mendapatkan 3 buah kaos tersebut, akhirnya tersebutlah nama Rika Rizal, Nur Dhalilah, dan Raimundus Brian. Aku sangat berharap namaku tersebut untuk mendapatkan kaos, namun bukan rezekinya sepertinya saat itu. Hihihi

Kaos BCC Squad tersebut adalah dari Cera Production. Ternyata Cera Production adalah sponsor pendukung Bloggeday 2022 yang juga memproduksi souvenir lho, baik souvenir kantor, maupun seminar kit kantor. Cera Production merupakan perusahaan yang bergerak dalam production service (layanan produksi) untuk kantor swasta dan instansi yang memproduksi Premium Gift Set, Souvenir, seragam kerja dan kebutuhan cetak (percetakan). Selama lebih dari 10 tahun, Cera telah dipercayai oleh lebih dari 350 kantor perusahaan dan instansi. Saat ini Cera dapat dijumpai di 13 kota di Indonesia.

Lanjut dengan keseruan dan berbagi keceriaan di masa pandemi ini yaitu adanya lomba Kahoot yang mendapatkan hadiah berupa e-money sebesar Rp.50.000,-. Dan pada lomba Kahoot tersebut, entah kenapa perangkat ku tak berkutik, dan kalah cepat sehingga nilai Kahoot pun rendah. Namun, aku masih tetap semangat menyelesaikan pertanyaan demi pertanyaan meski ada beberapa kesalahan juga sich.. hihi.. tapi tetap hepi aja. Tadaaa yang berhasil sebagai pemenang lomba Kahoot di #7thBloggercrony yaitu Suria Riza, Honey Josep, Olyvia Soeci.

 Masih ada hadiah lainnya yang bikin bahagia yaitu e-money Rp.100.000,- dan Rp.25.000,-. Untuk hadiah e-money aku tidak bisa mendapatkan saat pengundian karena sudah mendapatkan hadiah souvenir 10 orang pengirim pertama. InsyaAllah semua memberikan kebahagiaan dan keceriaan untuk kita semua.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 pagi tersebut cukup meriah. Dengan adanya info terkait blog most wanted yang jatuh kepada nama blog dewipuspasari.net yang dikelola oleh Kak Dewi Puspa. Ternyata Kak Dewi rajin menulis blog dengan hal-hal yang sederhana yang terjadi di sekelilingnya. Dan ini berikan semangat juga untukku dan teman-teman peserta lain untuk bisa rutin dalam mengisi dan merawat blog gitu deh.



Dan sebuah pesan dari para pendiri Bloggercrony Community yaitu Kak Wawa bahwa banyak kegiatan di Bloggercrony. Pada saat bersamaan dengan BloggerDay 2022 juga turut melangsungkan kegiatan sosial berupa santunan dan bantuan untuk terkena musibah. Program tersebut bernama BloggerCare.

Kegiatan dan program yang digulirkan oleh seorang blogger memang harus bisa bermanfaat untuk khalayak, dan benar saja setelah Dzuhur hingga pukul 15 an ada webinar yang juga ketjeh punya dengan deretan pemateri yang mumpuni di bidangnya. Ada tema Metaverse, Blog organik vs Blog Adsense, hingga Scale Up Your Skill . Ternyata sesuai bangeudh deh dengan tema #ScaleUpYourSkill untuk melatih skill para blogger dengan peningkatan mandiri dan terus berlatih.

Tentu saja, acara yang hampir 5 jam-an harus berakhir dengan penuh kebahagiaan deh, dapat ilmu, dapat souvenir/merchandise bahkan e-wallet (semoga aku bisa juga dapat e-wallet deh, lumayan untuk uang pulsa, hihihi). Memantik bangeudh acara tersebut, Met Ultah Komunitas Bloggercrony Indonesia, dan bersama BCC menjadi pemantik bagi diriku untuk terus bergerak dan menginspirasi dalam tulisan di blog.



Komentar

Postingan Populer