ANTI BAPER MAEN GAME PAKAI ROG PHONE 6 SERIES AJA

 

foto : ASUS, olah disain: Sae

Smartphone menjadi penting adanya untuk menghilangkan penat setelah beraktivitas. Bagi para pekerja, atau para pelajar sekalipun bermain game online memang menghilangkan penat yang mendera. Namun demikian, perlu adanya sebuah smartphone yang menunjang banget nih untuk bermain game. Tentu donk jika ingin bermain game tidak mau terjadi kondisi. Saya pernah mengalami hal ini saat bermain game tiba-tiba terjadi kondisi demikian.

Sebuah solusi jitu untuk mengatasi hal demikian yaitu adanya smartphone gaming terbaru keluaran ASUS yaitu ROG Phone 6. Handphone yang ditunggu-tunggu bagi pecinta game bakal membuat para gamer semakin baper dibuatnya. Terlihat betapa tangguhnya ROG Phone 6 saat digunakan para gamer dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung di ASUS ROG Indonesia. Saya juga termasuk salah satu yang ikutan baper saat tayangan langsung peluncuran ROG Phone 6.



Performa Gak Bikin Kecele

Pernah bagi para gamer mengalami kecele saat bermain game. Namun, dengan hadirnya ROG Phone 6 Series gak bakal bikin kecele lagi. ROG Phone 6 ini dihadirkan untuk menjadi smartphone yang terbaik dan tercepat. dengan performa yang lebih baik dari ROG Phone series sebelumnya. Dengan adanya prosesor Snapdragon®  8+ Gen 1 Mobile Platform turut menghadirkan clock speed CPU lebih cepat yaitu sebesar 3,2 GHz. Kelebihna prosesor terbaru ini karena adanya kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 yang membuat kinerja CPU dan GPU dengan performa 10 persen lebih tinggi. Sedangkan untuk peningkatan efisiensi daya mencapai 30 persen. Para gamer akan semakin leluasa dalam bermain tanpa harus adanya penghambatan kinerja handphone dalam bottleneck yang kerap terjadi. Tentu saja, ROG Phone 6 Series juga mengantisipasi bottleneck dengan semakin besarnya kemampuan RAM LPDDR5 hingga 18GB. Bahkan untuk penyimpanan juga didukung dengan SSD UF3.1 hingga mencapai 512GB.



Sistem Pendingin Yang Super Cool

Bila sebuah handphone digunakan untuk bermain game, memang rentang mudah panas. Namun, ROG Phone 6 ini tentu saja bisa memberikan anti panas bagi sebuah handphone tipe gaming. Dengan adanya GameCool 6 Cooling System yang terpasang pada ROG Phone 6 merupakan generasi kelima dengan pembuangan panas yang lebih efisien disbanding seri sebelumnya. Pada ROG Phone 6 ini justru kinerja system pendinginan bisa meningkat hingga mencapai 10o C. Hal ini dicapai dengan disain ulang yang difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditaruh di tengah. Hal ini ternyata bisa bikin asyik bermain game tak kenal waktu nih.

Pembuangan Panas yang Super Maksimal

Karena Sistem pending maksimal tentu juga dibantu dengan adanya system pembuangan panas yang optimal. Pada ROG Phone 6 series ini dihadirkan AeroActive Cooler 6 dengan dilengkapi Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi dengan basis chip pending Peltier dalam pengoptimalan pembuangan panas. Ternyata teknologi yang dihadirkan bisa menurunkan temperature permukaan dekat CPU sampai 25o C. Saat mabar dengan game yang super berat sekalipun bisa terasa nyaman tanpa adanya rasa panas yang mendera. Hal ini karena adanya Cooler yang akan menyalakan chip pendingin agar handphone lebih dingin sehingga loading game berat menjadi terasakan lebih ringan dan lancar untuk bermain.

SOUND yang Powerful

Saat bermain game akan terasa lebih seru dengan adanya sound yang mumpuni jernih dan powerful. Pada ROG Phone 6 ini dilengkapi dua Speaker Super Linear 5-magnet 12x16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45. Hasil suara yang jernih dengan adanya kedalaman suara yang lebih baik dari Dirac.

Minimnya Sensivitas dengan Kontrol Maksimal

Ini juga yang terkadang semakin bikin baper saat bermain game karena control kurang optimal pada sebuah handphone gaming. Namun, di ROG Phone 6 series ini justru bikin betah maen game karena controlnya sudah optimal dengan sensitivitas yang juga lebih baik. ROG Phone 6 ini sudah diperkuat oleh Teknologi AirTrigger 6 dengan dilengkapi 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layer dengan terpasangnya AeroActive Cooler 6. Ternyata system AirTrigger 6 ini bisa digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan.



Kualitas Kamera yang Juga Catchy

Handphone memang bukan sekedar digunakan untuk bermain game. Adakalanya digunakan untuk berfoto-foto pula saat sebelum bermaen game. Dan di ROG Phone 6 pada kamera utamanya mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Kamera yang menawarkan mode utama 12,5MP dengan menggunakan filter warna QuadBayer (mode asli 50MP). Dengan kekuatan dan kualitas kameranya hasil foto juga semakin catchy donk.



Kualitas Baterai Yang Powerful

Rancangan pada ROG Phone 6 series ini dengan adanya disain MMT dengan terdiri dari dua baterai 3000 mAh lho. Tentu banyak manfaat dengan kualitas baterai tersebut. Untuk daya pengisian pun super cepat yaitu hanya 42 menit bisa terisi penuh. Sedangkan dalam pemakaian untuk bermaen gamebisa lebih lama. Keseimbangan yang terbaik inilah yang didisain khusus untuk para pecinta game di tanah air.

 

 

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/  

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

  

Komentar

Postingan Populer