IDN APP TEMPATNYA BACA BERITA DAN LIVE STREAMING YANG MENGHASILKAN CUAN

 


 

Betapa menyedihkan ketika media informasi yang biasanya tercetak namun sekarang sudah beralih ke media dalam jaringan (daring). Dulu kita mengenal koran dalam bentuk paper namun sekarang dalam bentuk paper less yaitu secara online saja. Produsen berita informasi pun berusaha mengubah strategi untuk bisa beralih ke media online. Salah satu media informasi yang mengikuti tren agar tidak terkena dampak collaps (bangkrut) yaitu idn times.

IDN Times sejak awal berdiri di tahun 2014 memang diperuntukkan untuk generasi milenial dan generasi Z. Oleh sebab itu, perkembangan media ini juga mengikuti tren dua generasi tersebut. Jika sebelumnya ada idntimes.com, kini IDN Times pun beralih ke aplikasi handphone (baik Android maupun iOS) yang mudah diakses penggunanya.

Rasa penasaran saya akhirnya berimbas. Saya pun melakukan penginstalan IDN App di telepon pintar saya yang Android melalui Google Play Store. Aplikasi ini ternyata tidak terlalu berat saat didownload yaitu hanya sebesar 42 MB. Saat dilakukan penginstalan pun terasakan cepatnya karena aplikasi ini ringan. Setelah saya amati seksama, ternayata ada beberapa keunikan dari aplikasi ini yang mengikuti tren user aplikasinya:

1. Berita Terpercaya Anti HOAKS

Generasi milenial maupun generasi Z pasti menyukai dunia tentang korea. Bagi Korean Lover bisa mengakses terkait KPOP melalui IDN App ini. KPOPers bisa akses tentang BTS maupun EXO secara highlight dan cepat melalui IDN App. Berita yang disajikan juga yang terupdate dan highlight, dan anti HOAKS

Para pengguna yang memang memiliki hobi dengan dunia sepak bola juga bisa mengikuti perkembangan dari Liga Indonesia, EPL Liga Inggris, Serie A Liga italia, hingga LaLiga Spanyol dan Liga Champions. Tentu saja semua user dengan kebutuhan terkini dan tercepat ada pada IDN App secara terpercaya dan anti Hoaks.

Sebenarnya untuk kebutuhan dunia informasi berita bukan saja diperuntukkan bagi Generasi Milenial maupun Generasi Z, Namun generasi lainnya juga bisa mengikuti berita yang dibutuhkan melalui media IDN App ini. Melalui IDN App ini bisa secara langsung mendapatkan berita terupdate dan terlengkap baik berita regional Indonesia, maupun lainnya seperti berita olahraga, berita ekonomi, berita parenting, anime, manga, otomotif, perjalanan (travel), teknologi (tech), life, Kesehatan (health), food, science, grooming men, quiz, dan lainnya.

Berita yang dihadirkan IDN App memang sengaja dijadikan sebagai aplikasi news aggregator. Tentu saja aplikasi ini mengambil liputan sumber berita IDN berasal dari IDN Media Network yaitu IDN Times, Popbela, Popmama, maupun Duniaku. Dan tak bisa disanggah jika IDN Media Network ini sudah terakurasi dan kualitas berita yang sangat baik dan terpercaya anti HOAKS.

2. Hiburan Seru dan Variatif

IDN App ini memiliki fitur IDN Live yang disiarkan secara langsung baik oleh news aggregator maupun para pengguna juga bisa melakukan siaran langsung dengan sebaiknya. Saya pernah mengikuti acara live streaming terkait masakan/kuliner di pagi hari setelah shalat shubuh saya tunaikan. Menonton bersama istri saat live streaming online memang sangat menarik. Istri pun tergugah untuk mencoba masakan yang dipaparkan melalui aktivitas website Live Streaming Yummy Offcial dari IDN App pada fitur IDN Live.



Aktivitas lainnya yang tak kalah seru yaitu Live Streaming aktivitas para user untuk bisa melaksanakan siaran langsungnya untuk berikan manfaat maupun inspirasi bagi para penonton dari IDN App ini. Saya juga menonton aksi seru para konten kreator yang juga user dari IDN App ini.

Ada satu aktivitas untuk bisa mengasah kemampuan pengetahuan dan informasi lainnya melalui fitur Quiz. Fitur ini bisa juga sebagai hiburan mengenang masa-masa lampau untuk berikan keceriaan. Saya mencoba adanya Quiz rumah tokoh kartun, Quiz tokoh kartun, dan lain sebagainya. Mengenang masa kecil hingga dewasa dengan adanya fitur Quiz ini menjadikan hiburan tersendiri bagi saya selaku user dari IDN App ini.

Hiburan yang disajikan dari IDN App ini memang seru dan variatif adanya. Taka da kebosanan bahkan ingin membuka Kembali aplikasi hiburannya saat dibutuhkan hiburan di kala senggang.

3. Akses sebagai pengguna bisa mendapatkan Cuan

Nah, ini dia yang dicari-cari. Setiap pengguna (user) yang ingin mendapatkan cuan melalui IDN App ini juga bisa dilakukan. Pengguna setelah melakukan proses registrasi dan terdaftar akunnya bisa melakukan aktivitas menulis pada IDN Times, bahkan bisa juga melakukan aktivitas siaran langsung pada IDN App ini. Semakin banyak penonton aktivitas live streamingnya, maka semakin banyak pula cuan yang kan dihasilkan. Begitupun Ketika ada komentar dan emotion yang diberikan oleh viewers maka akan menambah penghitungan cuan bagi konten creator yang merupakan user itu sendiri.

 

Semakin beragam dan menguntungkan untuk bisa menghadirkan hiburan yanag bermanfaat bagi diri ini, maka IDN App memang menjadi solusi untuk baca berita, dan Live Streaming yang menggiurkan. Penasaran??? Silakan dicoba saja IDN Appnya.



Komentar

Postingan Populer