LAPTOP BISNIS HP DRAGONFLY G4 PENUNJANG AKTIVITAS PENDIDIK

 


Era digital saat ini membuat persaingan begitu memesona. Seluruh profesi selalu terhubung dengan kedigitalan yang ada. Mulai dari Bisnis, Profesional, hingga kepada pengajar (pendidik) juga membutuhkan dunia digital. Saya merasakan adanya kebutuhan digital untuk mendukung aktivitas saya yang juga selaku seorang pendidik, salah satunya dengan Laptop Bisnis HP yang bisa menunjang aktivitas.

Bagi saya, merasakan sekali adanya kebutuhan digital seperti laptop. Sebagai contoh, saat saya menjalani aktivitas pengajaran juga sangat didukung dengan adanya laptop yang performa baik. Bukan hanya itu, aktivitas keprofesionalan saya selaku guru juga ditunjang dengan adanya laptop yang mumpuni.

Saya ingin bercerita betapa kebutuhan laptop menunjang aktivitas keprofesionalan saya sebagai seorang guru. Era saat ini dengan adanya kurikulum merdeka, banyak sekali inovasi dan gerakan seorang guru. Hingga ada yang namanya Guru Penggerak. Dan saya mengikuti kegiatan sebagai Calon Guru Penggerak (CGP) selama enam bulan dengan kebutuhan laptop yang mumpuni.

Aktivitas setelah menjalani sebagai CGP dan lulus menjadi GP, lalu saya mengikuti kegiatan Calon Pengajar Praktik (CPP). PP ini merupakan pendamping dari adanya CGP agar sukses menjalani pendidikan sehingga lulus menjadi PP. Nah, di kala aktivitas pendampingan sebagai CPP yaitu sejak 10-26 Oktober 2023, saya merasakan kebutuhan laptop memang sangat menunjang sekali. Selama 15 hari pendampingan dengan agenda sinkronus maupun asinkronus mulai dari jam 07.00 hingga berakhir pada pukul 16.00 (bahkan hingga malam hari untuk mengerjakan tugas) memang butuh performa laptop yang gahar dari segi performa.

Akhirnya, saya menyadari kebutuhan laptop ini bukan sembarang laptop untuk menunjang aktivitas saya sebagai seorang profesional dengan amanah sebagai guru. Dalam pencarian tersebut, saya mendapati sebuah laptop keluaran HP dengan jenis HP Dragonfly G4.


Alasan pilih Laptop Bisnis HP Dragonfly G4

Didasari keinginan saya untuk memiliki Laptop Bisnis HP Dragonfly G4 ini yaitu berdasar kepada kebutuhan saya dengan device yang mumpuni. Dengan segala fitur yang ditampilkan begitu menggugah untuk saya gunakan dalam pembelajaran di kelas dengan terintegrasi digital, maupun saat pelaksanaan pembelajaran secara hybrid. Pantas saja, Laptop Bisnis HP Dragonfly G4 ini banyak dicari oleh di pasaran.

Faktor lain kenapa Laptop Bisnis HP Dragonfly G4 ini juga menunjang dalam dunia pendidikan yaitu mudah dibawa karena sangat ringan. Sehingga saat perpindahan kelas sangat tidak memberatkan bagi pendidik untuk membawanya. Dengan fitur audio maupun videonya juga menunjang untuk pembelajaran yang terintegrasi digital dengan games pendidikan yang dibuat oleh sang pengajar. Saat pembelajaran berlangsung secara hybrid juga bisa menunjang dengan adanya kamera resolusi 5 MP dengan ruang pandang 88 derajat.



Spesifikasi Laptop Bisnis HP Dragonfly G4

Aktivitas harian saya sebagai seorang pendidik memang membutuhkan adanya laptop. Dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Laptop Bisnis HP Dragonfly G4 ini bisa menunjang produktivitas saya sebagai pendidik yang juga merangkap sebagai guru kreator. Laptop Bisnis HP Dragonfly G4 ini ternyata memang memberikan kesan performa menarik untuk para profesional.

Laptop Bisnis HP Dragonfly G4 ini berikan ketangguhan dengan kapasitas memori hingga 32 GB. Spesifikasi yang juga turut menunjang seorang guru yaitu laptop yang ringan mudah dibawa dengan berat di bawah 1 kg (2,2 lb). Laptop Bisnis HP Dragonfly G4 ini juga sangan mudah di bawa karena ukuran tipisnya yaitu 1,6 cm (0,63 in).

Kekuatan lain dari adanya Laptop HP Dragonfly G4 ini yaitu dengan diperkuat oleh prosesor Intel ® CoreTM Generasi ke-138. Diagonal 13,5” dengan layar yang memiliki aspek rasio 3:2 yang sangat nyaman untuk mata memandang. Ditambah lagi dengan adanya opsi layar sentuh dan OLED yang membuat mata tidak mudah lelah saat memandang layar laptop.

Dengan kebutuhan sebagai seorang pendidik tentu kinerja kecepatan juga menjadi pertimbangan. Hal ini ditunjukkan dengan adanya keseimbanganan tenaga dan mobilitas yang ideal dengan fitur cerdas yang ada pada Laptop Bisnis HP Dragonfly G4. Dengan adanya penunjang yaitu dilengkapi dengan Windows 11 Pro13. Jika untuk lebih bai lagi performanya bisa juga dengan Windows 11 Pro for Business. lengkap sudah performa yang menunjang bagi keprofesionalan seorang pendidik.

Ternyata hasil dari mengulik sebuah kebutuhan laptop memang mengundang diriku untuk bisa performa terbaik. Hal ini dari Laptop yang bikin diriku semakin mupeng, yaitu melalui Laptop Bisnis HP Dragonfly G4 ini.    

Komentar

Postingan Populer