Berbagi untuk Semua dan Bertumbuh Bersama lewat Tulisan di Blog

 


Menjadi seorang blogger menjadi suatu yang berarti. Memberikan arti kepada semua dengan berbagi pengetahuan maupun pengalaman. Bahkan perlu juga menimba ilmu untuk terus meningkatkan skills agar menjadi orang yang multitalenta juga.

Sebagaimana seorang blogger yang dengan multitalenta, aku juga perlu meningkatkan skill ku dalam bidang yang lainnya. Dengan beraktivitas sebagai guru dalam rutinitas harian, aku juga memiliki kecenderungan untuk bisa berbagi menjadi seorang blogger.

Pikiranku menceracau. Aku sudah lama tidak melakukan aktivitas berbagiku dalam sebuah blog. Aku ingin terus meningkatkan dan kembali menguatkan azzam diriku untuk bisa kembali meluapkan dengan berbagi. Tak dinyana aku mendapatkan sebuah pesan di grup WA (WhatsApp) dari BloggerCrony Community (BCC) terkait Blogger Day 2024. Aku pun langsung mendaftar tanpa ba-bi-bu. Dalam sebuah isian formulir melalui google (gform) terdapat sebuah pertanyaa terkait motivasi ikut Blogger Day tersebut. langsung saja kuisi dengan pernyataan “Ingin bertumbuh bersama Blogger yang sudah pada hits, serta saling berbagi pengalaman di acara BloggerDay 2024.”

Gayung bersambut pun tiba saat pengumuman. Email dari tim admin/panitia kegiatan BCC tersebut pun masuk ke dalam email pribadiku. Segera kulangsung masuk ke dalam grup khusus peserta. Akupun terdaftar menjadi 1 di antara 100 peserta Blogger Day 2024. Akupun segera meniatkan diri untuk bisa hadir dengan tekad yang kuat.



Bertepatan dengan Minggu, 25 Februari 2024 pun perhelatan tiba. Kukendarai kendaraan sepeda motor ku dengan penuh semangat menuju lokasi Blogger Day 2024. Di perjalanan, kendaraan beroda dua ku sempat salah arah dengan salah puter. Akhirnya, tibalah aku pada pukul 8.30-an sampai di lokasi Blogger Day 2024. Sepeda motor pun kukendarai menuju lantai bawah untuk parkir kendaraan. Lalu kuberjalan menuju gedung lantai 1.

Ohya, lokasi yang dimaksud untuk Blogger Day 2024 tersebut yaitu Carro Square. fyi, Carro itu sebagai salah satu sponsor untuk kegiatan yang bertepatan dengan peringatan ulang tahun Komunitas Bloggercrony Indonesia yang ke-9 lho. Di Carro ini teman-teman juga bisa melakukan jual-beli mobil bekas dengan harga yang terjangkau. Jika mau membeli mobil bisa langsung mengunjungi ke website Carro aja deh. Teman-teman bisa temukan mobil #CarroCertified bagus layaknya baru sekarang di carro.id. Ada juga 3 cara simpel jika mau melakukan penjualan mobil lho yaitu dengan isi formulir jual mobil di website Carro, lalu lanjutkan ke booking inspeksi secara gratis dan lakukan pembayaran secara instan gitu deh. Kunjungi https://carro.id/jual-mobil untuk jual mobilmu sekarang!

Masuk ke lokasi Carro Square itu aku langsung disambut oleh security terlebih dahulu, baru deh ketemu teman-teman panitia dari Blogger Day 2024. Saat pengisian daftar hadir, aku juga dikejutkan kedatangan teman-teman blogger dari luar jabodetabek lho. Mereka semua ternyata juga turut difasilitasi oleh sponsor kegiatan yaitu armada dari Bluebird pada titik penjemputan tertentu dan menuju lokasi Blogger Day 2024. Bigbird (layanan bus bluebird) memberikan pelayanan mobilitas yang menyenangkan dan bisa diandalkan lho. Armada Bluebird ini juga sudah terstandardisasi SNI karena pengemudinya profesional dan dapat diandalkan, armadanya aman dan nyaman, dan mudah diakses.

Selayaknya budaya Indonesia, tak lupa kulakukan salam, sapa, senyum kepada semua yang sudah hadir di ruangan acara. Agenda foto-foto bersama mobil dengan bershalawat (semoga bisa terkabulkan oleh Allah untuk memiliki mobil, aamiinn) juga kulakukan. lalu berfoto di panggung depan. Berfoto bersama teman blogger yang sudah lama tak bersua.

Saling bercerita membagikan pengalaman. Bertemu dengan Kak Dedi yang berbagi cerita dan pengalaman terkait menjadi EO dan dunia tarot reader-nya. Kak Dedi cerita banyak tentang dunia glamour para selebritas, hingga para entertain yang berbeda jauh tipikalnya dengan masyarakat kebanyakan. Pengalaman yang berharga bisa mendengar dan mengambil ibroh (pelajaran) dari apa yang Kak Dedi bagikan. Kita sebagai manusia harus bisa menempatkan diri dengan sebaiknya tanpa menonjolkan status. Dan satu yang menarik bagiku yaitu harus bisa melakukan yang multi talenta selain juga sebagai blogger. ini menghujam ke lubuk hatiku dan aku banyak ber-istighfar.

Selain Kak Ded, aku turut bercerita dengan Kak Erfano, dan Kak Nisa juga memantik diri untuk bisa berkembang. Dan tibalah waktu yang dinantikan yaitu acara Pembukaan Blogger Day 2024.



Layaknya pembukaan pada setiap acara selalu saja ada kata sambutan pastinya yaa.. Kata Sambutan dari Kak Wawa (Wardah Fajri) yang mengatakan bahwa awal berdirinya BCC itu yaitu untuk blogging dan belajar bersama. Dan di usia 9 tahun sudah ada program untuk para member BCC ikuti yaitu ada Blogger View, Blogger Hangout, Blogger Care, dan Blogger Preneur. Semua program yang ada di BCC itu tentu saja untuk selalu kembangkan skill dan talenta blogger juga. Selain Kak Wawa, ada Kak Satto yang juga turut berikan kata sambutan bahwa perjuangan dengan adanya petualangan demi petualangan di BCC berjalan untuk bisa bertumbuh lebih baik lagi.

Memang setiap blogger harus terus berkembang dan bertumbuh terus. Ada juga sebuah peluncuran buku perdana dari BCC ini yaitu yang berjudul Skena Blogger. Buku yang ditulis oleh 17 blogger member BCC itu memiliki pengalaman dan suka-duka menjadi blogger. Skena itu merupakan akronim dari Sua, cengKErama, dan kelaNa. Sehingga tepatlah bahwa blogger memang harus memiliki hits sesuai passion dirinya selain kemampuan dalam dunia tulis ngeblog.

Kegiatan lainnya dari Blogger Day 2024 yaitu adanya pemutaran film Jagaditta. Film besutan Kak Dewi Puspa itu merupakan sebagai rasa cinta kepada lingkungan. Film tersebut juga merupakan sebuah film yang pernah mendapat apresiasi penghargaan pada Festival Film Jember di tahun 2023.

Ada lagi keseruan dari Blogger Day 2024 berupa ilmu grafologi. Pada rangkaian kegiatan yang ditutup dengan menarik dengan adanya membaca tulisan tangan dan tanda tangan tersebut semakin membuncah bagiku. Ilmu Grafologi ini juga bisa digunakan dalam mengungkap kasus kriminal. Namun, lebih dari itu, sebenarnya Ilmu Grafologi ini juga bisa meningkatkan karir yang diinginkan lho.

Tidak terlupa sebelum kututup tulisanku ini ada sebuah taburan hadiah dari para sponsor seperti Carro Indonesia, Genie Indonesia, Asuransi MSIG Indonesia, Igloo Insurance, Mega Central Finance, Bluebird Group, Alfa Kreasi Decoration, Ngafe.in, Ummi Doodle, Kamiya Project, Nyi Pede Souvenir, Ayee Deo, Demadols, Venzfoof, Aira Cake & Cookies dan Kayis Craft. Semua sponsor tersebut merupakan para Blogger Preneur member BCC juga. Seruu gitu deh acara Blogger dan hadiah yang keren juga.



Ternyata, memang benar adanya diriku yang hadir karena memang ingin bertumbuh melalui kegiatan berbagi dalam Blogger Day 2024 tercapai sudah. Banyak inspirasi yang diungkap oleh para blogger dengan peran lainnya yang semakin mumpuni. Aku pun semakin menajamkan diriku untuk bisa terus lebih baik dari hari ke hari terutama dengan dunia tulisan yang bermanfaat dan bisa dirasakan manfaatnya oleh orang lain yang membacanya.

Terimakasih untuk BCC a.k.a Komunitas Blogger Indonesia nih yang sudah berikan kesempatan untuk Blogging, Networking dan Empowering bersama.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

  1. seru banget pas acara offline ya, sayang sekali aku kemarin ga bisa ikutan
    semoga tahun depan bisa hadir ikut merayakan blogger day blogger community

    BalasHapus
  2. Aku nyeseeeel banget ga bisa hadir oas event ini. Waktu mba wawa WA, langsung ngerasa ga enak krn memang ga akan bisa datang. Berharap tahun depan bisa ikutan eventnya bareng temen2 bloggers lain 😄

    Buatku juga join dengan BCC ini nyenengin banget mas. Krn salah satu komunitas blogger yg menurutku masih aktif sih. Dan seneng baca tulisan2 dari bloggers lainnya 😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer